Home / Legislatif / Priyo: Ironis, Golkar Hanya Menang 34,6 Persen di Pilkada
prio 2

Priyo: Ironis, Golkar Hanya Menang 34,6 Persen di Pilkada

Jakarta – Partai Golkar gagal menjaga tren kemenangan di Pilkada Serentak 2015. Kini Golkar seolah hanya partai gurem yang tak banyak meraih sukses di pilkada.

“Kubu sebelah mengatakan Golkar menang 52 persen di pilkada, setelah riil kami hitung, yang terjadi angka tersebut tidak benar. Dari 269 pilkada serentak Golkar berhasil memenangkan di 93 pilkada sama dengan 34,6 persen. Itu pun hanya 20% yang murni kita usung berdua oleh kubu Bali dan kubu Ancol, sisanya ialah kita hanya pendukung saja,” kata Waketum Golkar hasil Munas Ancol, Priyo Budi Santoso, kepada detikcom, Selasa (22/12/2015).

Hal ini merupakan catatan buruk bagi Golkar. Karena selama ini Golkar selalu masuk tiga besar sebagai parpol pemenang pilkada.

“Ironis, kita sangat sedih karena Golkar terjerembab dari biasanya nomor satu dan dua sekarang terjerembab hanya jadi nomor 9 dari 12 partai yang ada. Kita hanya di atas PKPI, PBB, dan PPP. Ini betul-betul ironis,” kata eks Wakil Ketua DPR ini.

Bagi Priyo, hal ini adalah imbas dari perpecahan di internal Golkar. Juga kontroversi yang dibuat sejumlah elite Golkar.

“Ini salah satu dari imbas gesekan dan perselisihan yang terjadi di Golkar, efeknya semacam ini. Kami juga sedih ketika diberitahu oleh lembaga survei bahwa Golkar sekarang hanya menjadi partai kecil, partai gurem. Dan ini betul-betul kami sedih dan banyak temuan-temuan dari lembaga survei itu mengatakan bahwa ini imbas terbesar dari perselisihan Golkar yang berlarut-larut ini kemudian kasus yang mendera Golkar terakhir mundurnya ketua DPR dari Golkar yakni Pak Novanto,” katanya.

“Ini semua adalah palu godam yang luar biasa . Kalau tidak terjadi langkah penyelamatan Partai Golkar maka redupnya Partai Golkar tinggal menunggu waktu,” pungkasnya.

Sumber : detik.com

Check Also

1140018img-20161111-wa0011780x390

Dianggap Langgar Kode Etik Saat Demo 4 November, Fadli Zon dan Fahri Hamzah Dilaporkan ke MKD

JAKARTA — Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Fahri Hamzah dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan …