Home / Pilkada / Sulawesi / Rusda Mahmud Siap Menjadi Gubernur Sultra
rusda mahmud

Rusda Mahmud Siap Menjadi Gubernur Sultra

Bupati Kolaka Utara (Kolut), Rusda Mahmud menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sulra), mengantikan H. Nur Alam yang sudah dua periode.
“Kalau masyarakat memang menghendaki, dengan ucapan Bismillah saya siap maju.”kata Rusda Mahmud ditemui di pengukuhan bokeo Mekongga ke XIX di rumah adat Mekongga, Kamis (9/4/2015).

Meski mengatakan siap bertarung memperebutkan 01 Sultra, namun Rusda mengaku tidak akan memaksakan kehendak, biarlah semua mengalir seperti air. Karena itu, dirinya akan menunggu hasil survey. Jika nantinya hasil survey menempatkan dirinya di posisi pertama maupun kedua calon kuat Gubernur Sultra, maka dirinya siap untuk maju. Namun sebaliknya jika hasil survey menempatkan dirinya bukan pada urutan satu dan dua, maka Rusda mengaku tidak akan maju.

“Kalau hasil survey saya berada di urutan tiga, saya tidak akan maju sebagai calon Gubernur.”ungkapnya.
Menurut Bupati Kolut dua periode ini, secara politik dirinya belum ada keinginan untuk maju sebagai calon Gubernur dan hanya sebatas Bupati Kolut serta menyelesaikan semua agenda yang belum selesai. Namun jika nantinya masyarakat menginginkan dirinya tuk maju, dibuktikan dengan hasil survey, maka mau tidak mau dirinya tidak akan mengecewakan keinginan masyarakat Sultra.

Ditanya banyaknya suara-suara masyarakat yang menginginkan dirinya maju, hal ini karena melihat pembangunan yang di lakukan hingga Kolut menjadi daerah yang maju, Rusda Mahmud mengungkapkan bahwa apa yang dibuatnya itu hanya semata karena dirinya putra Kolut. Dirinya mengandaikan sebuah rumah pribadi yang akan ditempati, maka rumah itu akan dibangun dengan indah dan nyaman.
“Saya membangun Kolut seperti sekarang ini, karena saya orang Kolut dan tidak kemana-mana. Jadi apapun yang saya lakukan demi untuk masyarakat.”katanya.

Rusda juga menyampaikan kalau Partai Demokrat sampai hari ini belum membicarakan terkait dukungan kepada dirinya untuk maju, karena itu Rusda mengaku belum terlalu berharap terlalu jauh kearah sana.

Sumber : mysultra.com

Check Also

9

Ketua Tim Pemenangan Prof Andalan Instruksikan Cabut ‘Banner Liar’

MAKASSAR – Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Prof Nurdin Abdullah …