Home / Partai / Nurdin Halid: Akbar Tanjung Khilaf Usulkan Munaslub Golkar
Na

Nurdin Halid: Akbar Tanjung Khilaf Usulkan Munaslub Golkar

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid mengumumkan hasil Rapat Konsultasi Nasional partai itu yang digelar di Denpasar, Bali, pada Selasa, 5 Januari 2016.

Salah satu hasil rapat adalah merekomendasikan menegur Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung.

Akbar Tanjung, kata Nurdin, dinilai bermanuver politik dengan mewacanakan penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, yang dimaksudkan untuk pergantian Ketua Umum. Padahal, tak ada alasan mendasar untuk menggelar Munaslub sehingga kepengurusan pimpinan Ketua Umum Aburizal Bakrie berakhir tahun 2019, sesuai ketetapan Munas di Bali tahun 2014.

“Dalam rangka menegakkan kewibawaan partai, rapat konsultasi nasional juga merekomendasikan untuk memberikan teguran kepada Ketua Dewan Pertimbangan karena telah melakukan sikap atau manuver di luar dari posisi partai,” kata Nurdin kepada wartawan.

Akbar Tanjung, Nurdin menambahkan, merupakan senior di Partai Golkar yang cukup dihormati seluruh kader partai berlambang beringin itu. “Beliau dipilih secara aklamasi dalam forum Munas IX di Bali, dan kemudian beliau sangat aktif memberikan masukan dan pikiran, dan produktif dalam Munas tersebut,” katanya.

Namun, Akbar kemudian merekomendasikan untuk digelar Munaslub Partai Golkar. Usulan itu sangat bertentangan dengan aturan Partai. “Rapat berpandangan bahwa Pak Akbar Tanjung telah melakukan kekeliruan, kekhilafan, oleh karenanya perlu kita berikan teguran, bahwa langkah yang diambil itu tidak sesuai AD/ART Partai Golkar.”

sumber: viva.co.id

 

Check Also

meski-kurang-populer-partai-tommy-soeharto-paling-banyak-dicari-di-google

Meski kurang populer, partai Tommy Soeharto paling banyak dicari di Google

Selain partai yang sudah terkenal, gelaran pemilu Indonesia 2019 kali ini diramaikan dengan bergabungnya empat …