Home / Berita Umum / JK Yakin Ketimpangan Kian Melebar Bila Mahasiswa Hanya Berpikir Jadi Politisi
jk 1

JK Yakin Ketimpangan Kian Melebar Bila Mahasiswa Hanya Berpikir Jadi Politisi

JAKARTA, – Wakil Presiden Jusuf Kalla yakin kesenjangan ekonomi alam kian besar bila mahasiswa hanya berpikir politik.

Oleh karena itu dia mendorong agar para mahasiswa menjadi pengusaha sehingga mampu menciptakan lapangan kerja.

“Kalau semua berpikir menjadi politisi, anggota DPR, bupati, akhirnya kesenjangan akan semakin besar. Persaingan untuk itu akan sangat besar,” ujar Kalla di Istana Wakil Presiden.

Saat ini, ucap Kalla, berdasarkan data Bank Dunia dan Badan Pusat Statistik (BPS), kesenjangan di Indonesia tergolong besar. Bahkan 1 persen masyarakat di Indonesia mengusai 50 persen aset bangsa.

Kalla mengatakan tidak meminta agar 1 persen masyakarat yang kaya tersebut menurunkan tingkat kepemilikan asetnya. Namun, ia ingin 99 persen masyakarat sisanya mampu meningkatkan kemampuan sehingga bisa menguasi aset bangsa tang lebih besar.

“Kalau sekarang ribuan orang pasti ingin jadi Anggota DPR, tapi kalau ada lowongan engineering, ahli TI, tidak banyak yang tersedia. Untuk itu, penguasaan suatu bangsa adalah ketika kita punya peran dalam kemajuan,” kata Kalla.

Untuk mempersempit jurang ketimpangan itu, Wapres mengatakan bahwa semua elemen bangsa, termasuk mahasiwa, harus bekerja keras.

Oleh karena itu, Kalla mendorong agar mahasiwa berani menjadi pengusaha dan menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya.

sumber: kompas.com

Check Also

halimah-singapura1

Jadi Presiden Wanita Pertama Singapura, Ini Janji Halimah Yacob

Singapura – Halimah Yacob tidak perlu menjalani proses pemungutan suara secara nasional untuk bisa menjabat …