Home / Pilkada / Jakarta Banten / Tantowi: Yusril Bisa Jadi Lawan Seimbang bagi Ahok Saat Pilgub DKI
193425420131213-152043780x390

Tantowi: Yusril Bisa Jadi Lawan Seimbang bagi Ahok Saat Pilgub DKI

Politisi Partai Golkar Tantowi Yahya menyambut baik niat Yusril Ihza Mahendra yang hendak maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI 2017.

Tantowi menilai, Yusril memiliki peluang besar untuk menang karena memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup baik di bidang birokrasi dan politik.

“Baguslah kalau Prof Yusril jadi maju. Dia bisa jadi lawan seimbang bagi Ahok,” kata Tantowi saat dihubungi, Jumat (5/2/2016).

Tantowi yang semula berniat maju pada Pilgub DKI 2017 mengatakan, saat ini yang penting untuk dilakukan oleh Yusril adalah mencari dukungan dari parpol-parpol yang akan mengusungnya.

Sebab, Partai Bulan Bintang yang dipimpin Yusril tidak mempunyai kursi di DPRD DKI. Partai Golkar, menurut dia, bukan tidak mungkin akan mengusung pakar hukum tata negara tersebut.

Namun, partai berlambang pohon beringin itu akan terlebih dahulu mencari calon dari internal partainya.

“Untuk DKI sudah ada beberapa nama yang digadang-gadang, seperti Idrus Marham, Azis Syamsuddin, dan mungkin beberapa nama lagi yang akan muncul,” ucapnya.

Berdasarkan pemberitaan Tribunnews.com, Yusril memastikan bersedia maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta serta menantang Basuki.

“Saya katakan ke teman-teman, kalau saya didukung maju, saya mau head to head (dengan Basuki) sehingga rakyat bisa fokus menentukan pilihan tanpa terpecah. Persis seperti pilpres yang lalu, antara Pak Jokowi versus Pak Prabowo,” kata Yusril.

sumber: kompas.com

Check Also

Lutfi-Qomar pilkadacirebon-732018

Mohamad Luthfi, Kader NU dan Tekad Memajukan Cirebon

MESKI kalah di Pilbup Cirebon 2013, nama Mohamad Luthfi tetap dianggap calon kuat untuk Pilbup …