Home / Berita Umum / Prabowo Kembali Jadi Presiden Pencak Silat Dunia
pencak-silat

Prabowo Kembali Jadi Presiden Pencak Silat Dunia

Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto, kembali terpilih sebagai Presiden Persatuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat). Hal ini terungkap setelah Prabowo bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Bogor, Kamis 29 Januari 2015.

“Saya melaporkan baru saja dipilih kembali sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Dunia,”.

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan berita baik kepada presiden. Prabowo mengatakan bahwa Indonesia menjadi juara umum di Kejuaraan Dunia Pencak Silat yang berlangsung di Phuket, Thailand, pertengahan Januari ini.

Dalam kesempatan ini juga, Prabowo menyematkan gelar Pendekar Utama Pencak Silat Indonesia kepada Jokowi. “Tradisi kita, setiap presiden adalah pendekarnya pencak silat Indonesia. Beliau akan menerima sebagai pendekar utama pencak silat dan berkenan memakai pakaian pencak silat,” tuturnya.

Presiden Jokowi menyambut hangat kedatangan Prabowo. Terkait perkembangan pencak silat Indonesia, Jokowi berjanji akan memanggil Prabowo kembali.

“Pencak silat seluruh Indonesia bulan Februari nanti akan bertemu dengan saya di Istana Negara,” ungkap Jokowi.

sumber: viva.co.id

Check Also

probosutedjo-meninggal

Adik Mantan Presiden Soeharto, Probosutedjo Tutup Usia

Adik presiden kedua RI Soeharto, Probosutedjo, meninggal pada Senin (26/3/2018) pagi. Hal tersebut dikonfirmasi Sekjen …