Home / Pilkada / Sulawesi / PDIP Dekati Suhardi Duka, Manuver Jelang Pilgub Sulbar?
pojoksulsel-sulbar-

PDIP Dekati Suhardi Duka, Manuver Jelang Pilgub Sulbar?

MAMUJU – Selayak saudara, Bupati Mamuju Utara (Matra) yang baru dilantik, Agus Ambo Djiwa, bersilaturahmi ke kediaman Ketua DPD Demokrat Sulbar, Suhardi Duka (SDK). Silaturahmi Ketua DPD PDIP Sulbar itu dilakukan Selasa (16/02/2016), sehari sebelum Agus dilantik Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh.

Keduanya terlibat diskusi ringan di teras kediaman pribadi SDK. Sesekali keduanya tertawa hingga terbahak, sesekali roman muka keduanya serius.

Banyak yang menafsirkan, pertemuan antara bos ‘banteng’ dengan nahkoda ‘mercy’ di Sulbar itu sebagai manuver politik jelang pelaksanaan Pilgub Sulbar, Februari 2017 mendatang.

Lalu, apa kata Agus soal wacana tersebut ?.

Usai pelantikan Agus menegaskan, pertemuan antara dirinya dengan Bupati Mamuju dua periode tersebut merupakan silaturrahmi biasa. Sama sekali tak menyinggung Pilgub Sulbar.

“Belum ada itu (manuver politik). Yang ada adalah, silaturrahmi biasa. Saya dan pak SDK sudah seperti saudara kandung. Setiap saya ada di Mamuju, hampir pasti saya mampir ke kediaman beliau. Jadi, belum ada menyinggung soal politik,” aku Agus, Rabu (17/02/2016).

Soal arah dukungan partai ‘moncong putih’ itu di Pilgub Sulbar mendatang, Agus pun mengaku masih menunggu hasil survei dari sejumlah figur yang bakal bertarung. Dia tak ingin mengambil resiko soal peluang menang dari figur yang bakal direkomendasikan PDIP.

“Masih tunggu hasil survei. Kami membuka pintu bagi siapapun figur yang ingin maju. dari kader PDIP sendiri atau kader Partai lain. kami terbuka. Kami akan mengusung calon yang menang, ngapain usung yang peluang menangnya kecil. Makanya, kami masih tunggu hasil survei,” ungkapnya.

Nama Suhardi Duka sendiri merupakan satu dari sejumlah nama yang diwacanakan bakal ikut ambil bagian pada momentum perebutan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan datang. Di mata Agus, nama Suhardi Duka saat ini memiliki popularitas sedikit di atas dari nama-nama beken lainnya.

“Yah kalau kita lihat sekarang, pak SDK itu surveinya masih sedikit lebih tinggi dari calon yang lain. Tapi, nanti kita lihat,” tutup Bupati Matra dua periode ini.

sumber: pojoksulsel.com

Check Also

bau-bau

Hasil Pleno KPU Baubau: Tampil Manis Raih Suara Tertinggi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau telah melaksanakan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Wali …