Home / Pilkada / Sulawesi / Cerita Bupati Bantaeng Soal Revolusi Mental di Wilayahnya
Nurdin-Abdullah-Bupati-bantaeng

Cerita Bupati Bantaeng Soal Revolusi Mental di Wilayahnya

Depok – Dulu siapa yang kenal Kabupaten Bantaeng yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan. Namun, pelan tapi pasti, Bupati Nurdin Abdullah membuat Bantaeng dikenal seantero negeri.

Lebih dari itu Bantaeng di bawah kepemimpinan Nurdin diganjar beragam penghargaan dari tingkat nasional hingga internasional. Nurdin menyebut salah satu rahasianya adalah dengan telah diberlakukannya revolusi mental di Bantaeng.

“Saya kira di Bantaeng ini sudah terjadi revolusi mental, karena itu tadi, lingkungan kita perbaiki. Sekarang kita tengah membangun techno park,” ujar Nurdin dalam seminar ‘Menjadi Pemimpin yang Berkarakter Melalui Revolusi Mental’ di Gedung H Fakultas Psikologi UI, Depok, Jawa Barat, Jumat (18/2/2016).

“Kami punya program, pas awal menjabat, Jumat bersih, Sabtu menanam. Di sana sudah ditanamkan gaya hidup bersih dari 7 tahun lalu. Alhamdulillah sekarang kita tidak perlu menambah petugas kebersihan karena sudah bersih,” ungkap bupati lulusan master dan doktor Kyushu University, Jepang, itu.

Nurdin juga menyinggung sistem keamanan di Bantaeng. Dia menuturkan di Bantaeng tak ada tukang parkir. Meski begitu warga bebas saja memarkir motor mereka tanpa takut kehilangan.

“Di Bantaeng itu tak ada tukang parkir. Warga kalau memarkir motor mereka, helm-helmnya taruh-taruh saja di atas motor. Tanpa takut hilang. Kalau saya dengar di Makassar, helm itu harus dikunci, lalu dicuri dengan motor-motornya,” jelas Nurdin yang disambut tawa hadirin.

“Tadinya, orang-orang kalau merayakan tahun baru ke Makassar, sekarang ke Bantaeng. Kita punya pantai yang lebih indah dari Losari,” imbuh bupati yang menjabat sejak 2008 itu.

sumber: detik.com

Check Also

bau-bau

Hasil Pleno KPU Baubau: Tampil Manis Raih Suara Tertinggi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau telah melaksanakan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Wali …