Home / Pilkada / Jakarta Banten / Teman Ahok Kalah Hebat Dari Jakarta Keren
teman ahok

Teman Ahok Kalah Hebat Dari Jakarta Keren

Heboh “Teman Ahok” ternyata tidak diringi hasil kerja yang memuaskan. Gerakan Teman Ahok terbukti tidak efektif mendapatkan pengenalan dan kesukaan yang tinggi oleh publik Jakarta.

“Gerakan Teman Ahok yang sudah lebih dari 1 tahun hanya mendapatkan tingkat pengenalan dan kesukaan 29%,” ujar Hendri Satrio menyampaikan hasil sigi terbaru Lembaga Survei KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia), kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (21/2).

Sigi dilaksanakan 11-15 Februari 2016 dengan melibatkan 400 responden yang tersebar secara proporsional di ‎40 kelurahan di 5 Kota DKI Jakarta.

Hendri Satrio yang merupakan jurubicara KedaiKOPI menjelaskan pemilihan sample dilakukan acak dengan metode sample acak bertingkat dengan memperhatikan proporsi antara jumlah sample dengan jumlah pemilih setiap kota. Tingkat kepercayaan survei 95% dengan margin of error +/- 4,9%.

Dari hasil survei, kata Hendri, juga tergambar gerakan Teman Ahok kalah hebat dibandingkan “Jakarta Keren” yang digagas Muhammad Idrus atau “Jakarta Setara” yang digagas Sandiaga Uno.

Muhammad Idrus adalah kader PKS yang sudah mendeklarasikan diri maju sebagai calon gubernur DKI, sementara Sandiaga kini tengah mengikuti seleksi calon gubernur DKI dari Partai Gerindra.

“Kendati baru dua bulan, Jakarta Keren mampu meraih 18,8% dan Jakarta Setara-nya Sandiaga Uno meraih 9%,” kata Hendri Satrio yang juga pengajar di Universitas Paramadina.

sumber: rmol.com

Check Also

kota serang

Pilkada Kota Serang 2018: KPU Gelar Pleno Rekapitulasi, Ini Hasilnya

SERANG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada …