Home / Pilkada / Sulawesi / Pengamat Politik UIN: Popularitas Nurdin Abdullah Sulit Ditandingi di Pilgub Sulsel
pilgub sulsel

Pengamat Politik UIN: Popularitas Nurdin Abdullah Sulit Ditandingi di Pilgub Sulsel

Makassar,GoSulsel.com – Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah yang akan maju di Pilgub 2018 mendatang mendapat pujian dari berbagai pihak. Salah satunya dari Pengamat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad.

Firdaus menilai Popularitas Bupati Banteng Nurdin Abdullah yang maju sebagai bakal calon Gubernur 2018 sulit ditandingi oleh bakal calon lain. Popularitas yang dibangun melalui prestasi dan kerja menjadi modal sosial untuk melaju dalam bursa pencalonan Pilgub.

“Prestasi yang dibangun melalui media Nasional yang mengapresiasi hasil kerjanya di Bantaeng menjadi hal yang luar biasa. Bukan hanya Nurdin Abdullah yang populer tetapi juga Bantaeng secara Nasional,” katanya saat dihubungi via telpon, Rabu (2/3/2016).

Menurut dia, selain Nurdin tokoh lainnya memiliki popularitas secara nasional seperti anggota DPR RI Akbar Faisal memiliki popularitas secara nasional tetapi sulit menandingi Nurdin karena yang dibangun melalui prestasi.

“Sejumlah figur lain seperti Ichsan YL dan Lutfi Muthi juga populer, hanya saja kalau kita bandingkan dengan Nurdin masih populer Nurdin di mata Publik,” ungkapnya.

Firdaus menambahkan dalam prestasi Nurdin mampu memacu pertumbuhan ekonomi 4,7 persen mengalami pertumbuhan 9,2 persen. Bahkan sekarang Bantaeng jadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi baru di Sulawesi Selatan.

Sumber: gosulsel.com

Check Also

mk1

KPU Tetapkan Kotak Kosong Sebagai Pemenang Pilkada Makassar 2018

MAKASSAR, Berdasarkan rapat pleno hasil perhitungan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar yang digelar …