Home / Hukum / BNN Tangkap Bupati Ogan Olir Saat Pesta Narkoba
antarafoto-bupati-ogan-ilir-diberangkatkan-ke-jakarta-140316-lmo-3

BNN Tangkap Bupati Ogan Olir Saat Pesta Narkoba

Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan menggerebek kediaman mantan Bupati Ogan Ilir (OI), Mawardi Yahya, yang beralamatkan di Jalan Musyawarah Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Kota Palembang, Minggu  malam. Mereka akhirnya menggelandang Bupati Ogan Ilir AW Noviandi ke kantor BNN Provinsi.

Informasi yang dihimpun tvOne menyatakan, penggerebekan dilakukan pada Minggu malam, 13 Maret 2016.

Gerakan Aktivis Budaya Anti Narkotika (GABAN) membeberkan kronologi penangkapan. Menurutnya, penggerebekan dilakukan BNN sekitar 18.20 WIB itu dihambat oleh para penjaga rumah. Petugas BNN baru bisa memasuki halaman dan rumah Bupati Ogan Ilir tersebut sekitar pukul 22.00 malam.

“Karena kejadian tertahannya petugas BNN hampir empat jam tersebut, GABAN mendesak Kepala BNN untuk turun tangan langsung mengawasi penanganan perkara ini mengingat peredaran Narkotika di Provinsi Sumsel sudah sangat mengerikan,” kata Koordinator GABAN, Bachrin Firdaus, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Senin, 14 Maret 2016.

Selain itu, Bachrin mendesak kepala BNN untuk turun langsung melakukan supervisi uji urine untuk semua pejabat di Provinsi Sumsel, mulai dari kepala daerah, hakim, sipir, anggota DPR, pejabat BUMN, juga para pejabat dari unsur TNI/Polri, jaksa dan PNS.

“Sehingga dengan data yang memadai tersebut, barulah dapat dilakukan rencana “roadmap” pemberantasan Narkotika hingga ke akarnya yang dapat dimulai dari para aparatur negara,” tutur Bachrin.

Sekedar diketahui, Mawardi Yahya adalah Bupati Ogan Ilir sebelumnya. Sedangkan AW Noviandi merupakan Bupati Ogan Ilir saat ini dan merupakan anak dari Mawardi Yahya.

Hingga saat ini pihak BNN belum bisa dihubungi untuk menginformasi kabar ini.

Sumber: vivanews.co.id

Check Also

advokat-cinta-tanah-air-acta_20170213_233558 (1)

Presiden Jokowi Digugat ke PTUN Karena Biarkan Ahok Kembali Aktif Jadi Gubernur

JAKARTA — Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) menggugat pemerintahan Jokowi-JK, khususnya Presiden Joko Widodo ke …