Home / Pilkada / Jakarta Banten / PDIP Kemungkinan Usung Risma, Ahok: Semua Datang Saja ke Pilgub DKI 2017
basuki-tjahaja-purnama1

PDIP Kemungkinan Usung Risma, Ahok: Semua Datang Saja ke Pilgub DKI 2017

Jakarta – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi salah satu tokoh yang ditakar PDIP untuk dijadikan calon gubernur DKI 2017. Mendengar hal itu, Gubernur DKI incumbent Basuki T Purnama (Ahok) justru mengundang semua tokoh potensial agar tak ragu maju sebagai cagub DKI.

“Ya enggak apa-apa, semua datang saja. Jakarta ini harus punya kesempatan untuk pilih yang terbaik dari yang terbaik,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Ahok tak merasa terancam dengan persiapan PDIP menakar tokoh-tokoh untuk diusung di Pilgub DKI 2017. Menurut Ahok, itulah cara berdemokrasi. Toh Ahok juga menyiapkan KTP dukungan untuk maju dari jalur independen.

“Enggak apa-apa, namanya demokrasi kok. Kita juga menyiapkan KTP buat maju,” kata Ahok.

Ahok juga siap saja beradu program dengan Risma atau tokoh lainnya yang diajukan partai masing-masing. “Semua. Datang saja saya pikir,” ajak Ahok.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristianto menyebut Risma sebagai salah satu tokoh yang diharapkan warga Jakarta. Risma disebutnya juga telah terbukti di survei sebagai tokoh yang kapabel bila memimpin Jakarta. Namun PDIP belum memutus final soal ini.

“Banyak harapan masyarakat seperti itu. Hasil survei juga Bu Risma menunjukkan kapasitas dan harapan masyarakat DKI. Tetapi, masih lama prosesnya untuk menentukan hal tersebut,” kata Hasto usai peluncuran buku ‘Megawati dalam Catatan Wartawan Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat’ di Gedung Arsip Nasional, Jl Gadjah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (23/3) lampau.

Sumber: detik.com

Check Also

Lutfi-Qomar pilkadacirebon-732018

Mohamad Luthfi, Kader NU dan Tekad Memajukan Cirebon

MESKI kalah di Pilbup Cirebon 2013, nama Mohamad Luthfi tetap dianggap calon kuat untuk Pilbup …