Home / Berita Umum / Dari HIPMI ke HIPPI, Andre S Arief Bulu Pimpin HIPPI Sulsel
pojoksulsel-pelantikan-hippi-sulsel

Dari HIPMI ke HIPPI, Andre S Arief Bulu Pimpin HIPPI Sulsel

di Baruga Sangianseri Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andre Suryana Arief Bulu dilantik menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2016-2021oleh Ketua Umum DPP HIPPI Dr Yani Motik.

Sebelum pelantikan berlangsung, Gubernur Sulawesi Selatan Dr H Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberi pengarahan singkat karena sesaat setelah memberi pengarahan SYL bersiap menerima kunjungan Ketua DPR RI Ade Komarudin.

Andre, yang akrab disapa dengan panggilan Karnak (singkatan dari Karaeng Nakku), sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Sulawesi Selatan. HIPMI berdiri tahin 1972 sedangkan HIPPI berdiri 1973.

Dalam sambutannya pada kesempatan pelantikan tersebut, Yani Motik menyampaikan bahwa potensi serta peluang bagi warga HIPPI masih sangat lebar dan terbuka.

Salah satu contoh adalah industri susu dalam negeri. “Kemampuan kita sampai hari ini hanya mampu mensuplai 20% dari kebutuhan nasional, sisanya kita hanya bisa berharap dari impor. Peluang-peluang seperti inilah yang kiranya perlu segera ditangkap oleh seluruh kader HIPPI,” kata Yani Motik.

Andre Arief Bulu, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulawesi Selatan hari ini sudah mencapai angka Rp7 triliun. Hal ini menandakan bahwa Sulawesi Selatan adalah wilayah yang terus tumbuh seiring dengan perkembangan pembangunan nasional.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel ini dalam menjalankan HIPPI didampingi oleh beberapa nama yang sudah tidak asing lagi dalam dunia usaha di Sulawesi Selatan seperti Fachry Jauzy (Sekum), Pope Pahlevi ( Bendahara), Amir Bakriadi, Abdul Razak, Abdul Wahid, Herman Heizer, dan beberapa nama lainnya.

HM. Aksa Mahmud (Pendiri Grup Bosowa) duduk sebagai ketua Dewan Kehormatan sedang Latunreng (mantan ketua HIPPI periode sebelumnya) sebagai ketua Dewan Pertimbangan.

Sumber: pojoksatu.com

Check Also

H._Andi_Samsuddin_Arsyad-kalsel

Pulang Kampung, Pengusaha Asal Batu Licin Sumbang Masjid Rp500 Juta

BONE — Sukses menjadi pengusaha di Batu Licin, Kalimantan Selatan, tak membuat H. Andi Samsuddin Arsyad, …