Home / Pilkada / Sulawesi / Pejuang Sulbar dampingi Annar di Pilgub 2017
12939575_10209020621532333_64505542_n (1)

Pejuang Sulbar dampingi Annar di Pilgub 2017

Mamuju, – Salah seorang tokoh kharismatik yang juga eks pejuang pembentukan Provinsi Sulawesi Barat, Syahrir Hamdani menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Annar Salahuddin Sampetoding untuk maju di kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sulbar, Februari 2017.

“Saya telah banyak membangun komunikasi dengan Pak Annar untuk membincangkan momentum politik di Sulbar. Atas modal yakin, maka saya pun ingin maju bersama Annar pada momentum penting di Pilgub Sulbar,” kata Bakal Calon Wakil Gubernur Sulbar, Syahrir Hamdani di Mamuju, Kamis.

Syahril menyatakan, banyak hal yang menjadi pertimbangan untuk maju di Pilgub Sulbar dan salah satunya adalah keyakinan bisa memenangkan Pilgub yang tinggal kurang setahun ke depan.

Selain itu kata dia, sosok Annar yang juga putra Mandar ini telah dikenal luas di kalangan pengusaha nasional maupun mancanegara.

“Figur Annar ini pantas menjadi pemimpin tertinggi di Tanah Mandar. Beliau memiliki segudang pengalaman setelah lama berada di Jepang. Saat ini, Annar ingin kembali ke tanah Mandar untuk mengaplikasikan kemanpuannya setelah lama mengecap pendidikan di negeri Sakura Jepang itu,” kata Syahrir yang juga pernah menerbitkan koran perjuangan Mandar Post ini.

Apalagi kata dia, sosok Annar yang juga Ketua Kadin Kawasan Timur Indonesia tentu akan lebih mudah meyakinkan investor untuk ikut membangun provinsi hasil pemekaran Sulawesi Selatan ini.

“Intinya, saya dan Pak Annar saling melengkapi jika kelak mendapatkan amanah rakyat Sulbar pada ajang Pilgub,” kata Syahrir.

Di tempat yang sama, bakal calon Gubernur Sulbar, Annar Salahuddin Sampetoding menyatakan telah bulat untuk maju di Pilgub Sulbar.

“Saya kira daerah Sulbar butuh pemimpin berlatarbelakang pengusaha jika masyarakat Sulbar menghendaki adanya perubahan. Kita banyak melihat beberapa daerah yang sukses karena pemimpinnya memilki latar belakang pengusaha,” kata Annar.

Annar yang juga Komisaris Utama Sulwood Group memberikan contoh daerah-daerah yang berhasil seperti Provinsi Gorontalo kala pemerintahan dinahkodai Fadel Muhammad, Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah dan beberapa kepala daerah lainnya di Indonesia.

“Kala Fadel Muhammad menjabat gubernur, juga berhasil meningkatkan produktivitas Jagung dan begitu pun Nurdin Abdullah di Bantaenng juga sosok kepala daerah yang berhasil. Keduanya merupakan pengusaha yang memiliki segudang pegalaman,” kata Annar.

Dia mengatakan, dengan berbekal jejaring pengusaha nasional dan internasional maka ia akan lebih mudah membangun Sulbar menjadi provinsi paling “Hebat” dari provinsi lainnya.

Sumber: antaranews.com

Check Also

bau-bau

Hasil Pleno KPU Baubau: Tampil Manis Raih Suara Tertinggi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau telah melaksanakan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Wali …