Home / Partai / Pengurus Baru Golkar Diwajibkan Teken Pakta Integritas
golkar-2016-3152016-jm

Pengurus Baru Golkar Diwajibkan Teken Pakta Integritas

Kepengurusan Partai Golkar periode 2016-2019 sudah diumumkan. Pengurus harian di bawah kepemimpinan Setya Novanto itu akan menggelar rapat perdana pada Rabu (1/6) lusa.

“Rabu rapat pleno pertama. Ketua bidang, di bawah korbid masing-masing harus siapkan program 100 hari, terutama untuk daerah yang akan melaksanakan pilkada,” ungkap Sekjen Golkar Idrus Marham di Kantor DPP Golkar, Slipi,

Kepengurusan Golkar baru ini diberi nama Kabinet Akslerasi Kerja. Idrus mengatakan saat rapat pleno perdana nanti para pengurus baru akan menandatangani pakta integritas.

“Kita siapkan pakta integritas yang akan ditandatangani semua pengurus. Insya allah akan ditandatangani Rabu nanti. Kabinet akslerasi kerja di bawah pimpinan Setya Novanto,” ujar Idrus.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid menyebut dalam rapat pleno nanti, para pengurus akan mendapat arahan khusus dan umum dari Novanto. Para pengurus juga akan membuat rancangan program aksi.

“Pertama program umum yang sudah diputuskan dalam Munaslub. Kedua, Panca Sukses. Sukses konsolidasi, akselerasi kader, keanggotaan, demokrasi,” ujar Nurdin di lokasi yang sama. Panca sukses ini mirip dengan program Aburizal Bakrie dulu, yang dinamai catur sukses.

Kemudian program-program yang akan disusun, yakni berkaitan dengan visi negara kesejahteraan. Lalu bagaimana agar Golkar bisa mencapai kesuksesan dalam Pilkada, Pileg, dan Pilpres.

“Itu menjadi acuan daripada nanti, Rabu kita merancang program aksi sampai 3 tahun ke depan. Ketua umum sudah mengumumkan bahwa kepengurusan sekarang adalah kepengurusan akselerasi kerja. Oleh karena itu tiada hari tanpa karya politik maupun karya kekaryaan,” beber Nurdin.

Setya Novanto usai pengumuman pengurus Golkar meminta dukungan dari seluruh masyarakat agar bisa menjadi Ketum Golkar yang amanah. Ia menyebut kepengurusan Golkar sudah disusun secara teliti, hati-hati dan penuh pertimbangan.

“Dengan masukan dari segala variabel yang ada. Saya meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa kami menjalankan tugas dengan baik demi kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia,” tutur Novanto.

“Di dalam 100 hari kerja, kami akan konsolidasi organisasi dari pusat hingga ke daerah. Pada akhirnya kami akan melakukan safari Ramadhan satu bulan penuh,” imbuhnya mengakhiri.

sumber:detik.com

Check Also

meski-kurang-populer-partai-tommy-soeharto-paling-banyak-dicari-di-google

Meski kurang populer, partai Tommy Soeharto paling banyak dicari di Google

Selain partai yang sudah terkenal, gelaran pemilu Indonesia 2019 kali ini diramaikan dengan bergabungnya empat …