Home / Pilkada / Jakarta Banten / Lulung: Ahok Sukses Lakukan Deparpolisasi jika Didukung PDIP
lulung-0462016-jm

Lulung: Ahok Sukses Lakukan Deparpolisasi jika Didukung PDIP

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana (Lulung), menyebut petahana Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan sukses melakukan deparpolisasi apabila mendapat dukungan dari PDI Perjuangan.

Hal tersebut dikatakan Lulung lantaran beredar kabar bahwa bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mundur mendampingi Ahok yang akan maju melalui jalur independen.

“Jika itu benar-benar terjadi, Ahok sukses melakukan deparpolisasi terhadap partai-partai politik,” ujar Lulung saat dihubungi,

(Baca: Ahok: Mungkin Heru Ngalah untuk Djarot)

Ia menjelaskan, partai politik akan mendapat sikap skeptis dari rakyat karena mendukung calon yang telah menyatakan diri maju lewat jalur independen. Oleh karena itu, Lulung berharap partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut tidak memberikan dukungan kepada Ahok.

“Partai tidak lagi mempunyai muruah, yang paling menakutkan partai bisa ditinggalkan ramai-ramai kadernya. Di sinilah kehebatan Ahok yang bisa sukses melakukan deparpolisasi partai,” terang politikus PPP tersebut.

Sebelumnya, Ahok tak menampik saat dikonfirmasi tentang kebenaran mundurnya Heru sebagai calon wakilnya di Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut dia, apabila hal itu benar terjadi maka pengganti Heru ‎dapat diisi oleh Ketua Bidang Organisasi dan Pengaderan DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

“Enggak kok, (Heru) enggak ngomong mundur. Mungkin Beliau mau mengalah buat Pak Djarot kali,” kata Ahok, kemarin.
sumber:okezone.com

Check Also

11

Ini Alasan Pemuda Kabupaten Gowa Dukung Agus-Tanribali

MAKASSAR – Pemuda asal kabupaten Gowa, Khaerul Qadar memberikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan …