Home / Partai / Aburizal Bakrie : Aceh jangan Terbelah Karena Parlok Dan Parnas
arb-aceh-1762016-jm

Aburizal Bakrie : Aceh jangan Terbelah Karena Parlok Dan Parnas

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menyampaikan Aceh jangan merasa terbelah antara partai politik lokal dan partai politik nasional. Menurutnya partai lokal maupun partai nasional adalah sama, semuanya merupakan warga Indonesia yang berada di Aceh.

“Jadi jangan dibelah belah lagi, cukuplah derita yang dialami Aceh pada saat terjadi keterbelakangan itu. Kadang-kadang media yang suka membelah Aceh, sekarang sama jangan dikategorikan lagi partai nasional maupun partai lokal semua sama,” kata Aburizal Bakrie saat menghadiri buka puasa bersama di Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Aceh, Banda Aceh,

Dalam kesempatan itu, ARB juga menyampaikan bakal mendukung penuh kepengurusan Ketua Partai Golkar baru Setya Novanto. Dirinya menyarankan yang paling penting dilakukan kepengurusan Golkar di bawah kepemimpinan Novanto adalah kaderisasi, kemudian konsolidasi sampai tingkat desa, jika kedua hal itu dilakukan menurutnya partai Golkar akan semakin kuat.

“Ketiga adalah suksesi demokrasi yang kita harapkan semua kader Golkar dimanapun berada khususnya di pemerintahan ataupun di parlemen memikirkan cara-cara bagaimana untuk memajukan bangsa dan negara ini,” ujarnya.

ARB menambahkan dengan satu ide dan gagasan, kemudian dijadikan sebagai instrumen politik dan dengan menggunakan instrumen politik rakyat akan melihat Golkar benar-benar membela kepentingan rakyat dengan begitu dukungan akan mengalir kepada Golkar. “Ketiga itulah yang akan saya tekankan dan mendukung terus ketua umum, kepada DPP agar menjalankan ketiga suksesi itu,” katanya.

Disinggung soal calon gubernur, Aburizal Bakrie menjelaskan kalau Partai Golkar memiliki mekanisme tersendiri untuk menentukan calon kepala daerah, dimana DPD akan menyerahkan beberapa nama ke DPP, kemudian DPP akan memutuskan bersama dengan dewan pembina siapa yang diputuskan menjadi calon kepala daerah.

sumber:ajnn.net

Check Also

idris-manggabari3_20180427_104203

Berikut Nama-nama Bacaleg Partai Gerindra Sulsel 2019

MAKASSAR – Partai Gerindra Sulsel merilis daftar calon legislatif untuk DPRD Sulsel untuk Pemilihan Umum …