Home / Pilkada / Ini Penantang Pertama Firdaus di Pilwako Pekanbaru
agus-sumarno-1862016-jm

Ini Penantang Pertama Firdaus di Pilwako Pekanbaru

Pilkada Kota Pekanbaru tahun 2017 sebenarnya diminati banyak tokoh namun mereka masih terkesan malu-malu. Sebab lawan yang akan mereka hadapi adalah walikota petahana Firdaus ST MT.

Namun tidak demikian dengan Dwi Agus Sumarno. Kepala Dinas Cipta Karya Provinsi Riau tersebut siap berhadapan menantang Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru tersebut pada Pemilihan Wali Kota 2017.

Bahkan, menantu Gubernur Riau Annas Maamun tersebut mengklaim telah mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sebagai pimpinannya.

“Saya akan maju dalam pemilihan Wali Kota Pekanbaru, dan saya sudah mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk Plt Gubernur Riau. Saya sudah melakukan sosialiasi kepada masyarakat untuk mendukung saya menjadi Wali Kota Pekanbaru nantinya,” kata Dwi Agus Sumarno seperti dikutip dari riauterkini.com.

Dwi mengatakan sengaja mengumumkan diri jauh-jauh hari, sebagai bagian dari keseriusan untuk mengikuti pesta demokrasi memperebutkan kursi Pekanbaru Satu. Upaya itu, menurutnya sudah membuahkan hasil. Ia merasa sudah banyak dikenal masyarakat Pekanbaru.

Dwi mengaku maju menjadi Walikota Pekanbaru adalah bagian dari rencananya untuk mengabdikan diri bagi kepentingan masyarakat. Karena itu, ia tak gentar mengkipun harus berhadapan dengan, Walikota Firdaus ataupun wakilnya Ayat Cahyadi.

“Saya maju demi kepentingan masyarakat, terkait siapa lawan saya yang akan bersaing nanti. Berikanlah kesempatan kepada yang baru. Seandainya saya kalah tidak apa-apa, yang penting saya telah ikut menjadi menjadi calon Wali Kota Pekanbaru,” demikian penjelasan Dwi.

Dwi Agus Sumarno merupakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan mantan Direktur Institut Pemerintahan Dalam Negeri di Rokan Hilir.

Meski mertuanya Annas Maamun terjerat kasus hukum karirnya tidak ikut “padam” di birokrasi.

sumber:daririau.com

Check Also

banyuasin

Resmi, Askolani-Slamet Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin

Pangkalan Balai, H Askolani dan H Slamet resmi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terpilih …