Home / Pilkada / Sumatera / Nek Tu Maju Cabup Aceh Timur
www.harianaceh.co.id_2016-05-03_05-03-28

Nek Tu Maju Cabup Aceh Timur

Anggota DPRA dari Partai Aceh (PA), Ridwan Abu Bakar alias Nek Tu, memastikan akan maju sebagai calon bupati Aceh Timur dalam pilkada mendatang. Sabtu (30/4) kemarin, ia menggelar rapat kerja tim pemenangan dirinya yang berlangsung di Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Dalam rapat kerja tersebut, Nek Tu menyampaikan beberapa hal, antara lain tentang kepastiannya maju pilkada, tujuan, serta pilihannya maju melalui jalur independen. Turut hadir mantan bupati Aceh Timur, Muslim Hasballah yang juga Ketua Partai Nasional Aceh (PNA) Aceh Timur, dan sejumlah mantan kombatan eks Tripoly.

“Insya Allah saya sudah siap maju mencalonkan diri sebagai Bupati Aceh Timur periode 2017-2022,” kata NekTu saat ditanyai ulang Serambi melalui sambungan telepon, tadi malam.

Ditanya terkait pilihannya maju melalui jalur independen, Nek Tu menjawab bahwa itu merupakan salah satu strategi yang memang telah ia atur sejak awal. Nek Tu berkeyakinan, pilihannya maju melalu jalur independen merupakan jalan yang tepat untuk meraih kemenangan dirinya dan rakyat Aceh Timur.

Ia juga menyatakan siap mundur dari anggota DPRA apabila Qanun Pilkada yang saat ini sedang digodok memang mewajibkan anggota dewan yang mencalonkan diri harus mundur. “Itu (mundur dari DPRA) tidak menjadi masalah. Jadi bagaimana yang diminta oleh peraturan, maka seperti yang akan kita ikuti,” imbuhnya.

Lantas, apakah keputusan Nek Tu maju pilkada Aceh Timur ini menunjukkan bahwa ia tidak akan mendampingi Irwandi Yusuf maju sebagai calon Gubernur Aceh sebagaimana isu yang berkembang selama ini?  Terhadap hal itu Nek Tu belum bersedia menanggapinya. Nek Tu hanya mengatakan, bahwa keputusannya maju Pilkada Aceh Timur karena dia berasal dari Aceh Timur.

“Untuk provinsi saya belum akan menanggapinya, saya hanya (menanggapi) untuk Aceh Timur saja dulu. Karena saya asal dari Aceh Timur, untuk itu saya maju di Aceh Timur. Jadi saya sekarang memastikan diri maju untuk bupati Aceh Timur, kalau untuk mendampingi yang lain masih terlalu cepat untuk diungkapkan,” jelasnya.

Dengan maju pada Pilkada Aceh Timur, Nek Tu berniat mempersatukan kembali berbagai warna di Aceh Timur yang selama ini sempat terpecah belah. Ia ingin mewujudkan kembali persatuan tersebut dalam rangkamembangun dan memajukan Aceh Timur ke arah yang lebih baik.

“Saya pikir sudah sepatutnya saya ikut mencalonkan diri menjadi bupati Aceh Timur, sama seperti orang lain yang juga mencalonkan diri, karena kita semua memiliki hak yang sama untuk mencalonkan diri,” demikian Nek Tu.

Sumber: aceh.tribunnews.com

Check Also

banyuasin

Resmi, Askolani-Slamet Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin

Pangkalan Balai, H Askolani dan H Slamet resmi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terpilih …