Home / Pilkada / Kalimantan / Markus Amid Maju Sebagai Bacabup pada Pilkada Landak 2017
ilustrasi_25-03-16-22-17

Markus Amid Maju Sebagai Bacabup pada Pilkada Landak 2017

Landak – Anggota DPRD Kalbar Dapil Kabupaten Landak, Markus Amid menyatakan siap maju sebagai calon Bupati Landak periode 2017-2022 pada Pilkada Landak 2017 mendatang.

Markus sendiri merupakan bacabup pertama yang secara terang-terangan siap maju pada perhelatan Pilkada Landak. Menurutnya, untuk saat ini langkahnya menuju calon Bupati Landak sedang berproses sampai ke pusat.

“Kita tinggal menunggu rekomendasi dari DPP Partai Demokrat saja. Sebagai kader partai, saya siap menjalankan apapun perintah partai. Kalau partai mendaulatkan saya sebagai bupati dan wakil bupati, sebagai kader yang baik, apapun keputusan partai harus saya jalankan kalau pun harus mundur dari anggota DPRD Kalbar,” ujar Markus saat dihubungi, Jumat (3/6).

Namun demikian ia tidak memungkiri jika dari keluarganya dan pendukung lainnya meminta ia berpikir panjang untuk bertarung dalam Pilkada Landak.

“Tapi saya berkomitmen dari awal bahwa sebagai kader partai apapun perintah partai harus saya jalankan sekali pun resikonya pahit,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Landak ini.

Ia juga mengakui, sekarang ini pun sudah ada figur yang melakukan komunikasi dengannya untuk berpasangan sebagai calon Wakil Bupati Landak.

“Figur tersebut yakni anggota DPRD Landak dari PKB yakni Sabirin. Sabirin sudah dua periode sebagai anggota DPRD Landak. Sedangkan saya sudah tiga periode sebagai anggota DPRD Landak dan periode keempat naik menjadi anggota DPRD Kalbar. Saya pikir Sabirin sudah siap mendampingi saya,” kata Ketua Komisi V DPRD Kalbar ini.

Sumber: thetanjungpuratimes.com

Check Also

kota pontianak

Hasil Pleno KPU Kota Pontianak, Edi Kamtono-Bahasan Ungguli Paslon Lain

PONTIANAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak telah melakukan rekapitulasi perolehan suara terkait pemilihan …