Home / Pilkada / Jawa / PDIP Kenalkan Bakal Calon yang Akan Diusung pada Pilkada Jepara 2017
11CFOTO8

PDIP Kenalkan Bakal Calon yang Akan Diusung pada Pilkada Jepara 2017

Jepara – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jepara memperkenalkan sejumlah Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Jepara yang bakal diusung oleh mereka pada Pilkada 2017 nanti. Tujuh bakal calon bupati dan dua bakal calon wakil bupati hadir dalam kesempatan tersebut.

Semuan balon yang hadir adalah mereka yang telah mengembalikan dan memenuhi berkas persyaratan pada sesi penjaringan yang digelar pada 29 Februari hingga 12 Maret 2016 lalu. Acara pengenalan balon dari PDIP ini digelar bersamaan dengan pelantikan pengurus badan sayap partai berlambang kepala banteng tersebut, di Kantor DPC PDIP Jepara.

Ketua DPC PDIP Jepara Dian Kristiandi mengemukakan, proses penjaringan yang dilakukan oleh DPC ini merupakan tahap awal. Nantinya, akan mulai dilakukan proses di tingkat DPD Jawa Tengah, dan dilanjutkan di DPP.

“Ada tiga pintu yang bisa dimasuki untuk mengikuti penjaringan di PDIP. Bisa melalui DPC, bisa di DPD, dan bisa pula di DPP PDIP. Kami di partai membuka pintu selebar-lebarnya bagi semua orang, siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai calon bupati maupun wakil bupati,” ujar Andi.

Menurut dia, pihaknya kembali menegaskan, bahwa selama proses penjaringan dan sampai turunnya Surat Keputusan (SK) dari DPP PDIP, para bakal calon tidak dipungut biaya serupiahpun. Bahkan, dia menyatakan berani mempertaruhkan jabatannya sebagai Ketua DPC PDIP Jepara sekaligus ketua DPRD Jepara, jika ada penarikan biaya untuk mendapatkan SK dari DPP PDIP.

“Kita semua harus fair, proses ini terbuka dan transparan. Kalau sampai ada penarikan biaya untuk mendapatkan SK, saya berani mempertaruhkan jabatan saya, baik sebagai ketua partai maupun Ketua DPRD Jepara,” terangnya.

Pihaknya juga menyatakan, bahwa proses seleksi bakal calon yang dilakukan PDIP ini bukan hanya abal-abal. Namun, proses ini merupakan proses sungguhan. Dia menepis adanya isu yang menyatakan, bahwa PDIP telah memiliki calon yang sudah “dijatah” bakal menjadi calon yang diusung, sehingga proses seleksii hanya abal-abal saja.

“Jika ada suara seperti itu, saya tegaskan itu tidak benar. Proses ini dilakukan secara sungguh-sungguh dan fair,” katanya.

Acara ini dihadiri semua PAC se-Kabupaten Jepara, para pengurus di tingkat cabang, dan sejumlah petinggi partai di tingkat DPD PDIP Jawa Tengah. Selain itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi juga Nampak hadir di tengah-tengah para kader partai ini.

Sumber: murianews.com

Check Also

a6

Ridwan Kamil Janji Mekarkan Daerah di Jawa Barat, Alasannya….

Jakarta – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil menginginkan adanya pemekaran daerah …