Home / Pilkada / Kalimantan / PKB Siap Menangkan Pilkada Singkawang 2017
abdul-muthalib-b_20150807_212349

PKB Siap Menangkan Pilkada Singkawang 2017

SINGKAWANG – Ketua DPC PKB Singkawang, Abdul Muthalib menuturkan dengan keluarnya SK DPP PKB tentang pengesahan dirinya sebagai calon Wali Kota Singkawang 2017-2022 maka semua elemen di partainya wajib mematuhinya.

Abdul mengatakan, Ketua Umum PKB telah menyampaikan hal serupa. “Pesan ketua umum DPP seluruh kader wajib berkonsolidasi untuk memenangkan pemilukada. Baik itu dari dewan, pimpinan dewan, fraksi yang ada di DPRD sampai tingkat anak ranting,” ujar Abdul Muthalib di kediamannya, Jumat (3/6/2016).

Selain itu, kata dia, unsur pimpinan pusat hingga anggota DPR RI dari PKB juga akan menyambangi Kota Singkawang dalam rangka pemenangan.

“Mereka juga akan ikut turun ke Singkawang untuk menyumbangkan tenaga, pikiran maupun materi di Pilkada Singkawang nanti,” katanya.

Kata dia, jika ada pihak-pihak dikalangan internal yang melakukan penghambatan, maka sama saja artinya dengan melawan keputusan DPP.

Melawan keputusan DPP akan mendapatkan sanksi tegas. “DPP saja mau turun ke sini, itu artinya jika ada yang mau menghambat, kan tidak masuk logika, ya tentu harus disapu, dibersihkanlah,” tegasnya.

Tindakan tegas ini, kembali ditegaskan oleh Abdul Muthalib, juga tidak akan pandang bulu, siapa saja dari kepengurusan partai yang dinilai menghambat, akan diberikan sanksi tegas.

“Tidak ada toleransi lagi, itu sudah rumusnya itu,” katanya menegaskan.

Usai memperoleh surat keputusan dukungan dari DPP PKB, sebagai syarat untuk bisa ikut dalam Pilkada nanti, PKB masih harus berkoalisi dengan partai lain untuk mencukupi kuota yang menjadi syarat dukungan calon, yakni minimal 6 kursi di DPRD Singkawang.

Sedangkan saat ini, PKB hanya memiliki 4 kursi di DPRD Singkawang. “Kita koordinasi terus dengan partai yang lain,” katanya.

Sumber: pontianak.tribunnews.com

Check Also

kota pontianak

Hasil Pleno KPU Kota Pontianak, Edi Kamtono-Bahasan Ungguli Paslon Lain

PONTIANAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak telah melakukan rekapitulasi perolehan suara terkait pemilihan …