Home / Berita Umum / Relawan Jokowi: Salam Dua Periode
202941220160724-202521780x390

Relawan Jokowi: Salam Dua Periode

JAKARTA – Relawan pendukung Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2014, bertekad untuk terus mengawal jalannya pemerintahan hingga 2019.

Bahkan, para relawan akan kembali bersatu untuk mendukung Jokowi pada pemilu Presiden 2019.

Hal tersebut disampaikan perwakilan relawan dalam acara Silaturahmi Nasional yang dihadiri Jokowi di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Minggu (24/7/2016) malam.

“Kita kawal Jokowi sampai 2019 dan akan kita lanjutkan sampai periode selanjutnya,” kata Ketua Panitia Pelaksana Silatnas Michael Umbas saat membuka acara.

Umbas menegaskan bahwa relawan Jokowi adalah pendukung militan dan setia. Meski pilpres 2014 sudah dua tahun berlalu, tetapi pendukung Jokowi masih bersatu.

Hal ini, kata dia, setidaknya bisa terlihat dalam acara silatnas ini. Panitia semula memperkirakan relawan yang akan datang hanya 1000 orang sehingga tak menyewa tempat yang terlalu besar.

(baca: Membeludak, Ratusan Relawan Jokowi Tak Bisa Masuk ke Acara Silaturahim Nasional)

Namun rupanya, pendukung Jokowi yang datang ke lokasi acara mencapai 3000 orang. Akhirnya relawan yang datang belakangan diminta untuk menonton acara dari luar gedung.

“Terbukti, animo pendukung Jokowi masih sama,” kata dia.

Pada akhir sambutannya, Umbas menyuarakan slogan baru bagi para pendukung Jokowi . Jika pada pilpres lalu Jokowi dan pendukungnya mengunakan slogan salam dua jari berdasarkan nomor urut, kini salam tersebut diubah menjadi salam dua periode.

“Salam dua periode,” kata Umbas yang langsung disambut antusias oleh para relawan yang hadir.

Sumber: kompas.com

Check Also

halimah-singapura1

Jadi Presiden Wanita Pertama Singapura, Ini Janji Halimah Yacob

Singapura – Halimah Yacob tidak perlu menjalani proses pemungutan suara secara nasional untuk bisa menjabat …