Home / Pilkada / Jakarta Banten / Pilkada 2017, Gerindra Resmi Usung Sandiaga Uno
20160308-sandiaga-uno_20160308_105538

Pilkada 2017, Gerindra Resmi Usung Sandiaga Uno

Jakarta – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra resmi mengusung pengusaha Sandiaga Uno untuk maju ke Pilkada 2017 dengan membuka peluang koalisi terhadap partai lainnya.

Ketua Koordinator Sahabat Sandiaga Uno (SSU) Anggawira mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan hal itu kepada kader partai untuk mengusung Sandiaga Uno, yang akan maju sebagai bakal calon pemimpin Jakarta pada Pilkada 2017. Rakornas sendiri dilakukan hanya hari ini di Hambalang, Jawa Barat.

“Pak Prabowo sudah menyatakan hal itu saat penutupan Rakornas, bahwa Gerindra memberikan amanat kepada Sandiaga Uno untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2017,” kata Anggawira ketika dikonfirmasi, Jumat (29/7).

Dia menuturkan pemilihan Sandiaga sudah dilakukan melakukan melalui riset maupun peninjauan yang dilakukan oleh partai tersebut. Selain itu, papar Anggawira, Sandiaga sendiri merupakan karder partai tersebut.

Walaupun demikian, sambungnya, pengusungan Sandiaga tak bisa dilakukan sendiri oleh partai tersebut. Anggawira memaparkan pihaknya masih membangun komunikasi dengan partai lainnya terkait dengan pengusungan tersebut.

SSU sendiri sudah meluncurkan kampanye di Twitter dengan tanda pagar #GerindraPilihSandiUnoDKI1. Selain SSU, kampanye itu disokong oleh Sandi Uno Digital Volunteer atau Soldier.

Anggara menyatakan pihaknya menawarkan kepada pemilih Jakarta tentang rekam jejak Sandiaga selama ini. “Mas Sandi adalah orang yang percaya demokrasi dengan mekanisme partai. Sehingga dia memutuskan maju melalui partai,” tegasnya.

Gerindra sebelumnya memiliki dua kandidat lainnya untuk Pilkada 2017. Mereka adalah pengacara senior Yusril Ihza Mahendra dan mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin.

Sumber: cnnindoonesia.com

Check Also

asn-pilwakotbekasi-632018

Netralitas Pejabat Pemkot Bekasi di Pilwalkot Dipertanyakan

Netralitas aparatur sipil negara (ASN) di Kota Bekasi dipertanyakan. Diduga mereka berpihak pada salah satu …