Home / Pilkada / Maluku / Rekomendasi Hanura untuk SBB Belum Final, Nasdem Menggantung
logo-hnr1-722991

Rekomendasi Hanura untuk SBB Belum Final, Nasdem Menggantung

Ambon – Mantan Ketua Badan Pemilihan Umum (Bapilu) dan kader Partai Hati Nurani (Hanura) Kabupaten Seram Bagian Barat, Agus Haumasse, mengatakan, rekomendasi Partai Hanura untuk Pilkada SBB yang katanya sudah dikantongi Balon Bupati, M. Yasin Payapo, ternyata belum final. Rekomendasi yang diperoleh salinan itu adalah hasil surat keputusan rapat pleno DPP Hanura tertanggal 30 Juni 2016 lalu.

Rekomendasi kepada Payapo itu belum final karena Payapo belum memberikan jaminan besarnya biaya untuk bertarung di Pilkada SBB 2017 mendatang. “ Rekomendasi Hanura untuk SBB itu masih di awan-awan,” ujar Haumasse kepada Malukunews.co, Kamis (07/07), sore, di Ambon.

Sementara itu. Informasi yang diperoleh Malukunews.co, bahwa saat ini Balon Bupati SBB lainya, Sanajihitu Tuhuteru dan Untung Sangadji terus memberikan harapan bakal memperoleh rekomendasi Partai Hanura itu. Pasalnya, secara finansial mereka berdua lebih siap dibanding Payapo. Bahkan Tuheteru optimis bakal direkomendasi partai pimpinan Wiranto itu. Tuheteru, mengatakan ia siap memberikan dana satu miliar rupiah dan menyediakan seluruh biaya logistik kepada Partai Hanura untuk kebutuhan selama kampanye nanti. “ Tuheteru juga siap mendirikan gedung DPC Hanura di SBB setelah rekomendasi Hanura itu diberikan,” ujar sumber Malukunews.co, yang minta namanya tak dipublikasikan.

Konspirasi dan dinamika terkait rekomendasi Hanura ini terus bergerak. Bahkan saling klaim-mengklaim di antara Balon Bupati kerap terjadi. Ada sebagian orang memprediksi, rekoemendasi Hanura untuk Pilkada SBB ini bisa terjadi dualisme di KPU nanti. Sementara rekomendasi Partai Nasdem SBB yang dikabarkan sudah di kantongi Balon Wakil Bupati SBB, Timotius Akerika (Yus), tak jelas. Bahkan, sebagian besar pengurus Nasdem Maluku mengaku belum tau terkait rekomendasi kepada Akerina itu. “ Saya selaku Sekretaris DPW Partai Nasdem Maluku, belum tau bahwa ada rekomendasi untuk pak Akerina. Rekomendasi dari mana itu, saya juga tidak tau. Pak Surya Paloh hingga kini masih berada di Swiss, jadi bagimana rekomendasi itu ada,” ujar sumber itu mengutip hasil pembicaraannya dengan Sekretaris DPW Partai Nasdem Maluku, Abdullah Marasabessy.

Masyarakat pun dihimbau supaya jangan mempercayai isu-isu menyesatkan yang bisa berujung saling klaim-mengklaim antar para kandidat bupati dan wakil bupati. Rekomendasi itu bisa dipercaya setelah para pimpinan partai bersangkutan langsung memberikan keterangan resmi.

Sumber: malukunews.com

Check Also

IMG-20170710-WA0006-e1499675790740-685x320

Ingin Majukan Kota Tual, Ladau Tetlageni Siap Bertarung di Pilkada Kota Tual 2018

Maluku – Salah satu kader Partai Gerindra yang merupakan putra daerah Kota Tual, Ladau Tetlageni, …