Home / Pilkada / Sulawesi / NasDem Usung Bur-Nojeng di Pilkada Takalar, Ini Syaratnya
tum

NasDem Usung Bur-Nojeng di Pilkada Takalar, Ini Syaratnya

MAKASSAR – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Selatan bakal mengusung duet Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim alias Nojeng di Pilkada Takalar 2017.

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) mengatakan, partainya akan mengeluarkan rekomendasi usungan terhadap pasangan Bur-Nojeng dengan satu syarat.

“NasDem sangat memperhatikan bagaimana kedepannya, itu yang kita mau. Kita (berpikir) jangka panjang, yaitu target 2019. Saya harus dudukkan 2 kursi di pusat (DPR RI) dari dapil 1,” kata RMS usai pertemuan dengan Nojeng di Sekretariat NasDem Sulsel, Kamis (1/9/2016).

Menurutnya, hal itu perlu ditegaskan sebagai target di kontestasi Pilkada mendatang. Dengan begitu, NasDem akan terus menjalin hubungan terhadap pasangan Bur-Nojeng jika terpilih dalam Pilkada Takalar.

“Jangan cuma sudah Pilkada sudah selesai, tidak. Kira-kira bagaimana komitmennya untuk NasDem. Tapi kita tidak ada mahar-mahar,” kata dia.

“Dan kita tahu Bur-Nojeng didukung partai besar. Sehingga banyak kepentingan. Makanya kita mau tahu juga apa dampak positifnya ke NasDem jika mendukung Nojeng.”

Ia pun membeberkan respon Nojeng atas permintaan NasDem tersebut. “Nojeng menjawab, bahwa kami akan bekerja, bukan untuk dirinya sendiri, tetapi untuk semua partai yang akan mendukung dia,” ungkap RMS.

NasDem belum mengeluarkan surat rekomendasi usungan terhadap Bur-Nojeng. Lantaran masih menunggu jawaban resmi Nojeng atas tawaran NasDem itu.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. Kita juga tahu kan, Nojeng kan ketua Golkar. Rekomendasinya dalam waktu dekat ini, tinggal DPW melaporkan ke DPP kemudian akan segera mengeluarkan rekomendasi dalam waktu dekat,” jelas RMS.

Sementara itu, Nojeng yang dimintai konfirmasi terkait hasil pertemuannya itu enggan berkomentar banyak. “Insya Allah NasDem akan mendukung,” ucap Nojeng singkat.

Sumber: rakyatku.com

Check Also

bau-bau

Hasil Pleno KPU Baubau: Tampil Manis Raih Suara Tertinggi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau telah melaksanakan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Wali …