Home / Pilkada / Jakarta Banten / Elektabilitas Rizal Ramli Lampaui Sandi Uno
551473690388

Elektabilitas Rizal Ramli Lampaui Sandi Uno

Jakarta – Elektabilitas mantan Menteri Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli ternyata telah melampaui Sandiaga Uno. Meski demikian, elektabilitas tertinggi masih dipegang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan disusul Tri Rismaharini.

Hal tersebut tercermin dalam hasil survei Lembaga Survei Kedai KOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) yang dipublikasikan di Jakarta, Senin (12/9).

Dari 400 responden yang diwawancarai, 41,6 persen mendukung Ahok, kemudian Tri Rismaharini 30 persen, Rizal Ramli 8 persen, Sandiaga Uno 7 persen, serta Budi Waseso 1,3 persen.

“Ini merupakan alarm bagi Sandi yang namanya mulai disaingi, bahkan dilewati Rizal Ramli,” kata salah satu pendiri Kedai KOPI, Hendri Satrio.

Pada kesempatan itu, Hendri juga menyebutkan terjadi tren penurunan tingkat kepuasan publik atas kinerja pemerintahan Ahok-Djarot. Saat ini tingkat kepuasan publik tercatat 67,3 persen, sedangkan sebelumnya berada di level 70 persen.

Ketika ditanya tentang siapa yang paling berpeluang mengalahkan Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017, sebanyak 56,5 persen responden menjawab Tri Rismahirini, disusul Rizal Ramli (15,5 persen), Sandiaga Uno (8,3 persen), dan Budi Waseso (2 persen).

Survei dilaksanakan 2-5 September 2016 dengan metode wawancara tatap muka. Sebanyak 400 responden yang terlibat pada survei ini tersebar proporsional di 40 kelurahan di 6 kabupaten/kota di DKI Jakarta. Pemilihan sampel menggunakan metode sampel ‎acak bertingkat dengan margin of error (MOE) sebesar plus-minus 4,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sumber: beritasatu.com

Check Also

Lutfi-Qomar pilkadacirebon-732018

Mohamad Luthfi, Kader NU dan Tekad Memajukan Cirebon

MESKI kalah di Pilbup Cirebon 2013, nama Mohamad Luthfi tetap dianggap calon kuat untuk Pilbup …