Home / Legislatif / Zulkifli Hasan Lantik 3 Anggota Baru MPR
a5931b8a-e102-4e7d-b0d0-02698f273961_169

Zulkifli Hasan Lantik 3 Anggota Baru MPR

Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan siang ini melantik dan mengambil sumpah tiga PAW (Pergantian Antar Waktu) anggota MPR. Ketiga nama baru tersebut adalah Andi Yuliani Paris dan Siti Sarlinda dari Fraksi PAN serta Firmansyah Mardanus dari Fraksi PPP.

Upacara dipimpin oleh Zulkifli pada pukul 10.45 WIB. Zulkifli didampingi oleh Wakil Ketua MPR EE Mangindaan dan Wakil Ketua DPD, Farouk Muhammad. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara Islam kepada seluruh anggota.

“Semoga saudara sekalian dapat menjalankan amanat sebaik mungkin dalam sisa masa waktu keanggotaan, karena kita sudah 18 tahun berdemokrasi,” kata Zulkifli seusai memimpin sumpah jabatan di Gedung DPR/MPR, Selasa, (25/10/2016).

Andi Yuliani menggantikan posisi legislator Andi Taufan Tiro, Siti Sarwindah menggantikan posisi Asman Abnur dan Firmansyah yang menggantikan posisi Usman Djafar.

Sebelumnya Andi Yuliani, Siti Sarlinda, dan Firmansyah Mardanus sudah dilantik menjadi anggota DPR pada hari Rabu, (12/10/2016) yang dipimpin oleh ketua DPR Ade Komarudin. Tiga anggota tersebut nantinya akan menempati kursi yang kosong di posisinya masing-masing hingga tahun 2019 mendatang.

Seperti diketahui, Andi Taufan Tiro sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka KPK terkait kasus suap infrastruktur yaitu pembangunan 12 ruas jalan di Sumatera Barat. Sedangkan politisi PAN lainnya, Asman Abnur kini menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Pemerintahan dan Reformasi Birokrasi.

Sementara itu, politisi PPP Usman Djafar digantikan karena telah meninggal dunia akibat sakit jantung berapa waktu lalu.

Sumber: detik.com

Check Also

mahyudin-golkar

Wakil Ketua MPR Minta Gaduhnya Pilkada DKI Tak Ditiru Daerah Lain

Kutai Timur – Gaduhnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta mendapatkan kritik dari sejumlah daerah. …