Home / Pilkada / Jawa / Ini nomor urut pasangan kontestan Pilkada Kota Batu
ini-nomor-urut-pasangan-kontestan-pilkada-kota-batu

Ini nomor urut pasangan kontestan Pilkada Kota Batu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menggelar pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil walikota. Proses pengundian dan penetapan dilakukan dengan sebuah rapat pleno terbuka dengan dihadiri semua pasangan calon.

Proses diawali dengan pengundian penentuan urutan pengambilan undian. Para calon wakil wali kota diberi kesempatan untuk memecahkan balon di dalamnya berisi nomor urut.

Nomor urut tersebut menentukan siapa punya kesempatan lebih dahulu mengambil undian. Keempat wakil wali kota selanjutnya didampingi calon wali kota mengambil nomor undian. Masing-masing pasangan diberi kesempatan untuk mengambil nomor undian.

Hasil undian tersebut diperoleh hasil H Rudi-Sujono Djonet mendapatkan nomor urut 1, Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso nomor 2, nomor 3 dimiliki H Hairuddin-Hendra Angga Sonatha dan pasangan calon perseorangan Abdul Majid-Kasmuri Idris mendapat nomor 4.

Usai pengundian, KPU menetapkan nomor tersebut sebagai nomor urut yang akan digunakan untuk kotak suara dan alat peraga kampanye. “Menetapkan nomor urut keempat pasangan calon peserta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu,” kata Rochani, Ketua KPU Kota Batu di Singhasari Resort, Kota Batu, Selasa (25/10).

Usai penetapan, para pendukung keempat pasangan calon langsung meneriakkan yel masing-masing. Teriakan pendukung keempat paslon gemuruh memenuhi ruangan. Empat pasangan rupanya telah menyiapkan empat nomor untuk menjaga segala kemungkinan.

Perlu diketahui, H Rudi-Sujono Djonet diusung oleh PAN, Partai Nasdem dan Partai Hanura. Sementara Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso diusung oleh PDIP dengan didukung Partai Gerindra, Partai Golkar dan PKS.

Sedangkat H Hairuddin-Hendra Angga Sonatha diusung oleh PKB dan Partai Demokrat. Hanya Abdul Majid – Kasmuri Idris yang maju di jalur perseorangan atau independen.

Hadir dalam acara itu Walikota Batu, Edy Rumpoko, Kapolres Batu AKBP. Leonardus Simarmata dan pejabat lain. Pihak KPU pun hanya memberi kesempatan 15 orang pendukung paslon yang bisa masuk ruangan.

“Setelah ini akan segera dilakukan persiapan logistik pemungutan suara, teknis pemungutan dan penghitungan suara,” tandasnya.

Sumber: merdeka..com

Check Also

Moeldoko

Moeldoko bilang TNI dan Polri Harus Menjaga Netralitasnya Pilkada Serentak 2018

JAKARTA – Pemerintah akan fokus keamanan dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2018. TNI dan Polri pun …