Home / Pilkada / Jawa / KPU Pati Tetap Selenggarakan Debat Calon Tunggal
20170112124044tga

KPU Pati Tetap Selenggarakan Debat Calon Tunggal

Semarang – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pati tetap menyelenggarakan tahapan pilkada berupa debat terbuka meskipun hanya ada satu pasangan calon tunggal yakni Haryanto-Saiful Arifin.

“KPU Kabupaten Pati akan menyelenggarakan debat terbuka pada 5 Februari 2017 dengan konsep pasangan calon tunggal dengan panelis,” kata Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Joko Purnomo di Semarang, Kamis.

Menurut dia, pada debat terbuka yang diselenggarakan KPU Kabupaten Pati mendatang, panelis akan mengeksplorasi visi, misi, dan program kerja dari pasangan calon tunggal.

Panelis, kata dia, akan mengkaji mengenai rencana pembangunan jangka menengah Kabupaten Pati, visi misi pasangan calon kepala daerah, dan beberapa isu strategis, kemudian ditanyakan oleh moderator kepada pasangan calon Haryanto-Saiful Arifin.

“Hal tersebut bertujuan agar masyarakat mendapatkan penjelasan lebih dan dapat mengawal berbagai kebijakan yang akan diambil pasangan calon setelah terpilih menjadi kepala daerah,” ujarnya.

Joko menyebutkan, debat terbuka juga akan dilaksanakan masing-masing KPU kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pilkada serentak 2017 sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Tujuh kabupaten/kota di Jateng yang akan melaksanakan pilkada serentak pada 15 Februari 2017 itu adalah Kota Salatiga, Kabupaten Pati, Banjarnegara, Brebes, Jepara, Cilacap, dan Batang.

Seperti diwartakan, pada Pilkada Kabupaten Pati hanya ada satu pasangan calon kepala daerah yakni Haryanto-Saiful Arifin yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, Demokrat, Golkar, Hanura, PKS, dan PPP.

Pada tahapan pemungutan suara mendatang, pasangan calon kepala daerah Haryanto-Saiful Arifin akan melawan kotak kosong.

Sumber: antaranews.com

Check Also

2

Ramadan, Ini Strategi PPP Tingkatkan Elektabilitas Emil-Uu

Jakarta – PPP memprediksi elektabilitas Ridwan Kamil-Uu (Rindu) di Pilgub Jabar melonjak di bulan Ramadan. …