Home / Pilkada / Sumatera / Pesan Pilkada Aceh, pilihan boleh beda tetapi kita bersaudara
pesan-pilkada-aceh-pilihan-boleh-beda-tetapi-kita-bersaudara

Pesan Pilkada Aceh, pilihan boleh beda tetapi kita bersaudara

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan minat pemilih saat Pilkada serentak Februari 2017. Beragam cara digunakan, termasuk menggelar acara sepeda santai bertajuk Fun Bike Pilkada damai.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi mengatakan, sosialisasi diperlukan agar warga Aceh menyadari pentingnya menentukan sikap dalam pemilihan kepala daerah. Dia meminta setiap warga Aceh memberitahu saudara dan tetangga masing-masing untuk menggunakan hak pilih.

“Masa depan Aceh itu ada di tangan kita. Maka datanglah ke TPS nantinya dan beri tau tetangga yang punya hak pilih untuk datang ke TPS,” ujar Ridwan Hadi di sela-sela fun bike Pilkada damai di Aceh, Minggu (15/1).

Secara khusus Ridwan Hadi mengajak semua pihak, baik kandidat kepala daerah dan pendukungnya untuk menciptakan Pilkada damai, sehat, jujur dan adil. “Pilihan boleh berbeda, tetapi kita bersaudara,” ucapnya.

Puluhan door prize disediakan oleh KIP Aceh dengan total hadiah Rp 43 juta dalam acara fun bike Pilkada damai. Hadiah utama disediakan oleh panitia berupa satu unit sepeda motor. Selain itu, ada sejumlah hadiah lainnya. Peserta Fun Bike Pilkada Damai juga dihibur musisi lokal Aceh seperti musisi jalanan Joel Keudah, The Prak Band dan band penutup Apache 13.

“Acara ini serentak dilakukan di 23 kabupaten/kota seluruh Aceh. Namun bentuk kegiatan macam-macam. Ada sepeda santai, jalan santai dan bahkan ada yang membuat zikir,” kata Ridwan Hadi.

Sumber: merdeka.com

Check Also

sumut2018

Peta Kemenangan Pilkada Sumatera Utara 2018

Peta Kemenangan Pilkada Sumatera Utara 2018 JAKARTA, Komisi Pemilihan Umum telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara …