Home / Pilkada / Jawa / Hasto-Sutedjo Incar 25 Persen Pemilih Muda
kampanye-terbuka_20170129_222240

Hasto-Sutedjo Incar 25 Persen Pemilih Muda

KULONPROGO – Jumlah pemilih muda ataupun pemilih pemula di Kulonprogo terbilang cukup banyak.

Segmen ini pun jadi incaran kubu pasangan calon Hasto Wardoyo-Sutedjo untuk mewujudkan pemenangan mutlak pada agenda Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) 2017.

Atas dasar itu pula, kubu Sedulur Hasto-Tedjo (Sehat) ini menggandeng grup band Sheila on 7 (SO7) dalam kampanye terbuka di Alun-alun Wates, Minggu (29/1/2017). Acara ini dihadiri massa penggemar band tersebut.

Hadir pula Wakil Ketua Umum DPP PAN, Hanafi Rais, Wakil Ketua Wilayah Dakwah Jateng-Jatim-DIY DPP PKS (Setiaji Heri Saputra), Pengurus DPD Golkar DIY (Sukarman Panggabean), Ketua DPD Partai Nasdem DIY, (Subardi) dan segenap pengurus dan pimpinan partai koalisi pendukung Hasto-Tedjo dalam Pilbub 2017 Kulonprogo.

Hasto mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan Sheila On 7 untuk menghibur anak muda Kulonprogo.

Sekaligus, mengenalkan konsep kampanye kondusif dan berharap bisa mendulang suara dari segmen tersebut.

Basis massa penggemar grup band ini memang terdiri atas kaum muda yang mencakup para pemilih pemula.

Hal itu dipandang kubu Sehat sebagai strategi jitu untuk memancing suara dari mereka. Apalagi, hampir 30 ribu penduduk Kulonprogo adalah para pemilih pemula.

“Kami optimistis menang. Namun kami ingin menyentuh para pemuda dalam kegiatan ini. Kami membidik 25 persen suara dari generasi muda atau pemilih pemula,” ujarnya.

Pihaknya pun merasa bahwa Kulonprogo masih membutuhkan banyak fasilitas untuk mengakomodir aktivitas positif anak muda. Misalkan, ruang olahraga tertutup seperti gedung olahraga basket indoor.

Maka itu, pihaknya berambisi menang mutlak dalam Pilbup supaya bisa memenuhi kebutuhan anak muda. Pasangan petahana tersebut juga berhasrat menyelesaikan pembangunan dan melanjutkan program kerja lima tahun ke depan.

Sementara itu, Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP, Idham Samawai dalam orasinya mengatakan bahwa pengurus pusat partainYa sempat menawarkan Hasto untuk maju tingkat yang lebih tinggi (gubernur).
Namun, Hasto lebih memilih untuk menuntaskan pembangunan di Kulonprogo.

“Ini artinya, perjuangan untuk kembali memimpin Kulonprogo bukan sebatas ambisi tapi beliau ingin menuntaskan tugas di Kulonprogo,” kata Idham.

Sumber: tribunnews.com

Check Also

kota madiun

Pilwali Madiun, Pasangan Mada Menang Dengan Selisih 4113 Suara Dari Pasangan Madiun Mahardika

MADIUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun telah selesai menggelar rapat pleno terbuka, rekapitulasi …