Home / Pilkada / Kalimantan / Mansur Terima Kekalahan dari Samahuddin di Pilkada Buton Tengah
pilkada-2017 (1)

Mansur Terima Kekalahan dari Samahuddin di Pilkada Buton Tengah

BUTON TENGAH – Calon nomor urut satu Samahuddin-La Ntau mengklaim unggul dalam perolehan suara sementara pada Pemilihan Kepala Daerah Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

Dari hasil quick count internal, Samahuddin-La Ntau memperoleh 61,84 persen suara. Adapun calon nomor urut dua, Mansur Amila-Saleh Ganiru, mendapatkan 38,15 persen.

Keunggulan Samahuddin-La Ntau juga tecermin pada hitung cepat kubu Mansur-Saleh. Dari catatan mereka, calon nomor satu meraih 57,96 persen dan nomor dua mendapat 42,46 persen.

Mansur mengaku legawa dan menerima kekalahannya. Ia mengatakan, ajang pemilihan sudah pasti ada yang menang dan kalah, apalagi dalam Pilkada Buteng.

“Perbedaan itu saya kira hal yang biasa. Namun, dalam mencapai sebuah tujuan untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Buteng tidak ada lagi yang berbeda. Semua harus bersatu,” kata Mansur, Kamis (16/2/2017).

Ia mengimbau kepada para pendukungnya untuk menjaga ketenangan dan tidak perlu kecewa. Mansur mengajak pendukungnya untuk bersama-sama bersatu membangun Buton Tengah dengan calon Bupati yang terpilih nantinya.

“Siapa pun yang menang dengan tujuan mensejatrakan rakyat mari bahu membahu membangun daerah ini, tidak perlu kecewa,” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua Tim Pemenangan Samahuddin-La Ntau, Tasman, mengapreasiasi lawannya yang ikhlas dan legawa menerima hasil hitung cepat kedua kubu.

“Apalagi ini pilkada pertama kita dan patut disyukuri Pilkada Buteng dengan pertarungan dua pasang calon kemudian berlangsung dengan aman, tertib, lancar, dan damai menunjukan masyarakat Buteng sudah dewasa berpolitik,” ucap Tasman.

Ia menambahkah, momen pilkada telah usai dan saatnya seluruh warga Buton Tengah agar berjabat tangan dan bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Buton Tengah.

Sumber: kompas.com

Check Also

kota pontianak

Hasil Pleno KPU Kota Pontianak, Edi Kamtono-Bahasan Ungguli Paslon Lain

PONTIANAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak telah melakukan rekapitulasi perolehan suara terkait pemilihan …