Home / Pilkada / Jakarta Banten / Sandiaga minta Prabowo turun gunung lagi di Pilgub DKI putaran dua
sandiaga-minta-prabowo-turun-gunung-lagi-di-pilgub-dki-putaran-dua

Sandiaga minta Prabowo turun gunung lagi di Pilgub DKI putaran dua

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiantoro di Jalan Kertanegara No 17, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu, Sandiaga mengaku melaporkan sejumlah isu sekaligus meminta Prabowo kembali turun gunung.

“Kita mengevaluasi empat hari kampanye isu-isu apa yang ada di masyarakat. Saya juga melaporkan strategi untuk turun di daerah-daerah yang merasakan kemarin kurang sentuhan,” kata Sandiaga usai pertemuan dengan Prabowo di Jakarta, Jumat (10/3).

Soal permintaan turun gunung, kata Sandiaga, Prabowo diharapkan mau turun ke daerah di Jakarta Barat dan Jakarta Utara. “Pak Prabowo menyanggupi tapi nanti waktunya akan kita atur sama tim dimana,” ujarnya.

Tak hanya itu, Sandiaga juga melaporkan pendanaan kampanye di putaran kedua. Kepada Prabowo, Sandiaga mengaku keuangan tim Anies-Sandiaga sangat minim. Sehingga dia meminta Prabowo untuk membantu pembiayaan kampanye.

Sandiaga menangkap sinyal akan ada bantuan penggalangan dana kampanye dilakukan Prabowo. Rencananya akan ada penggalangan dana bersama pengusaha dilakukan langsung Prabowo.

Sandiaga mengaku hal ini buka untuk pertama dilakukan Prabowo. Sebelumnya Prabowo pernah melakukan hal serupa pada Pilpres 2014. “Target belum dihitung tapi saya lempar konsepnya. Belum ada (uang dari kantong Prabowo) kalau ada Alhamdulillah,” ujar Sandiaga.

Tak hanya itu, usai pertemuan dengan Prabowo, Sandiaga mendapatkan buah tangan dari Prabowo berupa buku berjudul ‘Ketimpangan Yang Semakin Lebar’ dari World Bank. “Sekilas saya baca cocok sekali dengan pesan kampanye yang kita bawa bahwa kesenjangan ekonomi dan sosial makin melebar, tanpa ada program yang mendidik untuk mengurangi ketimpangan tersebut mustahil ketimpangan akan terasa sempit,” terang Sandiaga.

Pantauan merdeka.com di lokasi, pertemuan tersebut berlangsung hanya 1 jam. Tak hanya dihadiri Prabowo, wakil ketua Partai Gerindra Fadli Zon, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M Taufik.

Semula konsolidasi internal ini akan dihadiri Cagub DKI Anies Baswedan. Namun Anies dikabarkan berhalangan hadir lantaran adiknya tengah menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Sumber: merdeka.com

Check Also

kota serang

Pilkada Kota Serang 2018: KPU Gelar Pleno Rekapitulasi, Ini Hasilnya

SERANG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada …