Home / Pilkada / Sulawesi / Golkar Resmi Usung Nurdin Halid di Pilgub Sulsel
WIJuwp0hRq

Golkar Resmi Usung Nurdin Halid di Pilgub Sulsel

Makassar – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar secara resmi mengusung Ketua DPD Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid sebagai bakal calon Pemilihan Gubernur 2018.

Kepastian itu ditandai dengan penyerahan surat keputusan rekomendasi DPP Golkar oleh Sekretaris Jenderal Idrus Marham kepada Ketua Harian DPD Sulsel M Roem, pada acara ramah tamah di Hotel Aryaduta Makassar, Sulsel, Minggu 9 April 2017.

“Atas nama DPP, dengan bismillah disertai doa, surat keputusan ini saya serahkan kepada Nurdin Halid. Dengan harapan SK ini dapat diperjuangkan dan dengan tekad memenangkan pilkada Sulsel tahun 2018,” kata Idrus.

Idrus menjelaskan bahwa SK rekomendasi untuk Nudrin Halid diterbitkan sejak tanggal 27 Maret. Selanjutnya, Nurdin diminta mengajukan kepada DPP tiga nama calon wakilnya di pilgub. Setelah itu DPP baru mempertimbangkan kandidat yang dianggap paling layak.

Meski tak disebutkan secara rinci, Idrus mengungkapkan bahwa DPP memilih Nurdin berdasarkan 15 pertimbangan. Yang utama adalah karena Nurdin dianggap berani mengambil terobosan. Semua kader Golkar se-Sulsel wajib mendukung keputusan tersebut.

“Golkar menghargai demokrasi. Tapi sejak adanya keputusan hari ini, semua kader harus mengikuti kebijakan. Kami tidak ingin ada toleransi, karena akan memperlemah partai,” ujar Idrus.

Terpisah, Nurdin Halid menyatakan bakal segera mengumumkan pasangannya di pilgub. Selama ini ada sejumlah tokoh yang disebut-sebut sebagai kandidat. Antara lain Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Anggota DPD RI Abdul Aziz Qahar Mudzakkar, serta Ketua DPRD Sulsel M Roem.

“Yang pasti tidak akan jauh dari nama-nama yang sudah beredar,” kata Nurdin.

Di Sulsel, hanya Golkar dengan 18 kursi di parlemen yang bisa mengusung calon gubernur tanpa berkoalisi. Namun Nurdin memastikan pihaknya tetap menggalang partai lain di pilgub. Sejauh ini belum dipastikan partai mana saja yang bakal diajak bekerja sama.

Adapun bursa kandidat gubernur Sulsel masih dinamis. Belum ada partai lain yang memastikan kandidat usungannya. Sebelumnya, mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo menyatakan bakal bertarung lewat jalur independen. Dia mengklaim mengumpulkan 1 juta dari syarat 600 ribu dukungan masyarakat.

Sumber: http://pilkada.metrotvnews.com

Check Also

yuhardin-direktur-ssi

Survei SSI: Prof Andalan Raih Elektabilitas 37,07 Persen, Jauh Tinggalkan Rivalnya

MAKASSAR – Lembaga Survei Script Survei Indonesia (SSI) merilis  survei terbaru terkait elektabilitas kandidat calon …