Home / Pilkada / Sumatera / Bursa calon Bupati Aceh Selatan 2018-2023
pilkada (1)

Bursa calon Bupati Aceh Selatan 2018-2023

Kepemimpinan Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra dan Kamarsyah baru akan berakhir tahun 2018 mendatang. Akan tetapi saat ini sudah mulai ramai dibincangkan oleh berbagai komunitas masyarakat siapa bakal calon yang akan bertarung dipentas pemilihan kepala daerah penghasil pala itu mendatang.

Bahkan sejumlah figur sudah menebar kalender dan spanduk-spanduk pencitraan di ruang publik.

Walau belum ada yang secara terang-terangan menuliskan dirinya calon Bupati namun publik paham jika sejumlah kalender yang beredar tersebut adalah bagian dari pencitraan diri untuk maju ke perebutan BL 1 T.

Adapun bakal calon yang digadang-gadang akan ikut bertarung adalah H Mirwan, Putra Labuhanhaji seorang pengusaha yang sekarang berdomisili di Jakarta. Keinginan kuat Mirwan untuk melangkah menuju orang nomor satu di Aceh selatan terlihat dengan baliho yang terus ditebar disetiap hari besar dan kalender yang dibagikan.

Apalagi kemudian tertebar bahwa secara diam-diam sudah membentuk perwakilan-perwakilan di kecamatan -kecamatan untuk mendirikan spanduk dan membagikan kalender.

Adapun bakal calon Bupati yang mulai beriyak diperbincangkan Teuku Helmi, Bahkan beberapa waktu lalu mantan Anggota DPRK dua priode, T Mudasir mengungkapkan bahwa T Helmi akan ikut dalam pusaran panas perebutan kursi Bupati,”perjuangan ini akan kita beri judul,Untuk Aceh selatan, peduli dan beri solusi,”Ungkapnya. Judul ini juga menjadi Tagline pada kalender yang ditebar.

Dari spanduk yang beredar di Tapaktuan menjadi pertanda bahwa Mudasir Kamil juga mulai memperlihatkan diri walau belum ada pernyataan darinya akan ikut dalan kancah politik 2018 mendatang, Mudasir mengangkat sektor Pertanian Perikanan dan Perternakan sebagai pondasi perjuangannya.

“Pertanian Perikanan dan Perternakan Prioritas ekonomi raknyat masa depan,” Tulisnya dalam kalender yang memuat foto dirinya.

Nama Sekda setempat, Drs Harmaini, M.sc belakangan disebut-sebut akan naik menjawab pertanyaan sosok yang akan muncul dari Kluet namun hal ini belum pernah disampaikannya secara langsung hanya saja menjadi isu dari mulut kemulut dan prediksi masyarakat.

Sedangkan HT Sama Indra diprediksi akan tetap maju sebagai incumbent mempertahankan kursi yang dijabatnya untuk priode kedua.

Namun semua prediksi dan isu yang berkembang di tengah masyarakat belum bisa dijawab secara pasti sebelum setiap kandidat menyerahkan berkas pendaftaran ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh selatan.

Sumber : acehselatan.com

Check Also

jarot-sumatera-16042018

Djarot Saiful Hidayat Didukung Putera Jawa Kelahiran Sumatera

Pengurus organisasi Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) menegaskan hanya memberikan dukungan kepada pasangan Djarot Saiful …