Home / Pilkada / Sumatera / Pilkada Deliserdang 2018, Golkar Belum Punya Calon
KADER-GOLKAR1

Pilkada Deliserdang 2018, Golkar Belum Punya Calon

LUBUK PAKAM, – DPD Partai Golkar Kabupaten Deliserdang akan mengusung kader terbaiknya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Deliserdang tahun 2018 mendatang. Optimisme itu karena Golkar merupakan partai pemenang di Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) 2014 lalu dengan meraih delapan kursi di DPRD Deliserdang.

Pun begitu, sampai saat ini Golkar Deliserdang belum punya calon yang akan dimajukan di perhelatan lima tahunan itu. Pun begitu, Ketua DPD Golkar eliserdang, Tengku Achmad Tala’a usai menghadiri Rapat Konsolidasi (Rakor) DPD Partai Golkar Deliserdang di Jalan Karya Jasa, Lubukpakam Rabu, (3/5) kemarin, sekira jam 15.00 WIB, mengatakan Partai Golkar Deliserdang memiliki kader-kader terbaik.

Sebut saja Jasawardani Ginting, Ricky Prandana Nasution, Siswo Adi Sucipto, Thomas Darwin Sembiring, Tolopan Silitonga, Zul Amri, Benhur Silitonga dan Mikhail TP Purba. “Kita memiliki kader-kader terbaik. Ada delapan anggota Partai Golkar yang duduk di legislatif, ada bung Ricky , Jasawardani, pak Siswo dan yang lainnya. Nah, kalau posisi calon nomor satu atau dua, kami belum memastikannya. Bulan Agustus nanti kita umumkan,” kata Ameck.

Saat disinggung soal masih banyaknya warga yang berharap kalau dia yang maju menjadi calon, pria yang menyandang status Sultan Serdang ini tak ingin berasumsi berlebihan.

“Saya berterima kasih kalau saat ini ada masyarakat berharap, saya yang maju menjadi calon Bupati Deliserdang. Tapi Pilkada ini, nggak semudah memutarbalikkan telapak tangan. Tentunya itu perlu pemikiran matang dan persiapan matang, saya juga nggak mau Partai Golkar kalah lagi untuk yang ketiga kalinya dalam Pilkada, dan Golkar harus menang di Pilkada 2018,” tegas Ameck. Dia menyebutkan, siapa saja kader Golkar Deliserdang boleh maju menjadi bakal calon Bupati Deliserdang. “Kalau untuk dukungan keluarga, mereka itu mengembalikan kepada saya sendiri. Cuma kami kan sadar, di Golkar banyak yang potensial dari kader-kader Golkar. Kita tidak boleh menutup kesempatan, malah harus kita dorong,” kata Ameck. Sampai saat ini, tegasnya, Golkar Deliserdang belum menentukan siapa yang akan dicalonkan di Pilkada Deliserdang 2018 nanti. “Agustus kita deklarasi siapa calon Bupati Deliserdang dari Partai Golkar,” tutup Ameck.

Informasi yang dihimpun GlobalMedan, Tengku Ameck bersama Sekretaris DPD Golkar Deliserdang yang juga Ketua DPRD Deliserdang, Ricky Pradana Nasution bertolak ke Jakarta. Konon katanya, mereka akabn menemui petinggi DPP Golkar untuk membicarakan sosok calon yang akan diusung di Pilkada Deliserdang 2018 nanti.

Sumber : news.metro24jam.com

Check Also

medan 2

Dukung Djarot-Sihar di Pilkada Sumut, Ini Kontrak Politik yang Diminta PPP

JAKARTA,- Sekjen PPP Arsul Sani menyatakan partainya telah membuat kontrak politik dengan PDI Perjuangan terkait …