Home / Pilkada / Sumatera / Kalah di Pilgub, PDIP Berencana Kembali Jagokan Kadernya pada Pilkada Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu
rano-karno-dan-ahok-keok-ini-peringatan-dini-bagi-pdip-Qxw

Kalah di Pilgub, PDIP Berencana Kembali Jagokan Kadernya pada Pilkada Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu

Bengkulu : Kendati Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai pemerintah telah kalah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada 9 Desember 2015 lalu, namun sepertinya mereka tidak patah arang. Bahkan, dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bengkulu Tengah pada tahun 2017 dan di Kota Bengkulu pada tahun 2018 mendatang, PDIP kembali bertekad untuk mengusung kader sendiri untuk diusung menjadi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD PDIP Propinsi Bengkulu, Elva Hartati di Bengkulu, Minggu, (24/1/2016).

Menurut Elva, meski saat ini sudah ada ancang-ancang kader yang akan dijagokan pada Pilkada di 2 daerah tersebut, namun untuk finalnya pihaknya juga melihat hasil Survey.

“Jika dari hasil survey yang akan dilakukan, PDIP layak mengusung kader sebagai calon Bupati dan Walikota, tentu pihaknya akan memperjuangkannya ke DPP. Hanya saja untuk penempatan sebagai Wakil Bupati atau Wakil Walikota, tentu pihaknya akan mengikutinya,” jelasnya.

Dijelaskan Elva, beberapa nama kader yang sudah mulai dimunculkan sebagai kandidat Kepala daerah dan Wakil Kepada Daerah di 2 wilayah tersebut, Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu sebagai kandidat balon Walikota atau Wakil Walikota Bengkulu.

“Untuk kandidat Bupati Bengkulu Tengah, kata Anggota DPR RI dari PDIP Dapil Bengkulu menjagokan Ihsan Fajri, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Propinsi Bengkulu,” paparnya.

Sementara dari hasil Pilkada tahun 2015 lalu, PDIP yang mengusung kader sendiri, menang di Kabupaten Seluma, Bengkulu Utara dan Kabupaten Lebong.

Sumber : rri.co.id

Check Also

banyuasin

Resmi, Askolani-Slamet Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin

Pangkalan Balai, H Askolani dan H Slamet resmi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terpilih …