Home / Pilkada / Bali NTT NTB / Pilkada Lotim, Calon Kandidat Saling Baca Peta Kekuatan
debat

Pilkada Lotim, Calon Kandidat Saling Baca Peta Kekuatan

Selong – Meski terbilang masih lama, perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) 2018 mendatang, namun belakangan sejumlah politisi mulai membaca peta kekuatan masing-masing calon kandidat.

Seperti disampaikan Anggota DPRD Lotim, Abdul Muhit. Menjawab Suara NTB, anggota Fraksi Restorasi Keadilan ini menyebut dirinya juga siap maju berlaga dalam Pilkada mendatang. Bermodal pengalaman dan jejaring pengacara, mantan pengacara ini mengaku sudah memantapkan niat untuk maju bersama H. Mansur.

Penuh pecaya diri, ia menyatakan 2018 mendatang Lotim akan dipimpin oleh para lawyer. Di samping itu, ia tidak menafikan kekuatan politik dari para kandidat lainnya. Ia menyebut , sejumlah kandidat yang akan berlaga di Pilkada Lotim antara lain H. M. Sukiman Azmy. Mantan Bupati Lotim itu dinilai akan menjadikan hasil kebijakannya melakukan pemekaran desa sebagai salah satu kekuatan. Tentunya selain mendapat dukungan dari sejumlah elemen masyarakat.

Kandidat lain, H. Haerul Warisin dengan jejaring sektor pertanian dan para pengecer pupuknya. H. Haerul yang juga wakil Bupati Lotim saat ini juga dipandang memiliki kans yang kuat untuk menjadi kandidat calon Bupati Lotim.

Terakhir, ada figur H. M. Syamsul Luthfi. Mantan Wakil Bupati Lotim, Ketua DPD Partai Demokrat Lotim. Kekuatan massa fanatik Nahdlatul Wathan tidak bisa dinafikan akan menjadi kekuatan besar mendorong Pak Luthfi sebagai kandidat yang sangat diperhitungkan dalam pertarungan politik Lotim.

Sumber : suarantb.com

Check Also

ngu

Pleno Penghitungan Suara Pilgub Wulangitang, Marianus-Emi Unggul, Ilebura Victory-Joss

LARANTUKA– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Flores Timur menggelar pleno terbuka hasil penghitungan suara pemilihan …