Home / Pilkada / Bali NTT NTB / Umbu Djoka-Umbu Hunggar Daftar ke PDIP Bertarung di Pilkada Sumba Tengah
pdip-pilkada-sumba-tengah_20170316_094026

Umbu Djoka-Umbu Hunggar Daftar ke PDIP Bertarung di Pilkada Sumba Tengah

WAIBAKUL- Pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Sumba Tengah periode 2018-2023, Marthinus Umbu Djoka, S.Hut, M.Si-Melkianus Umbu Hunggar, resmi mendaftar ke DPC PDIP Sumba Tengah di kantor sekretariat DPC PDIP di Katikuloku, Waibakul, Rabu (15/3/2017) pukul 16.30 Wita.
Kedatangan bakal calon bupati didampingi ketua PKPI Kabupaten Sumba Tengah, Daniel Lagolu dan sejumlah pendukung diterima langsung Ketua DPC PDIP Sumba Tengah, Bakar Jerimani didampingi sekretaris DPC PDIP, Andreas K.Galimara, panitia pendaftaran dan sejumlah pengurus DPC PDIP lainnya.

Bakar Jerimani, dalam sambutan singkatnya mengatakan, PDIP terbuka untuk semua kandidat dan tidak memiliki jago atau mengistimewakan kandidat tertentu, karena semua kandidat akan dilakukan survei . Hasil survei menjadi salah satu faktor pertimbangan PDIP untuk memutuskan calon yang bakal diusungnya.

Dia mengakui, pihaknya hanya menjalankan proses pendaftaran dan seterusnya akan diserahkan ke propinsi dan selanjutnya ke DPP PDIP untuk diputuskan.

Bakal calon bupati Sumba Tengah, Martinus Umbu Djoka, S.Hut, M.Si yang ditemui usai pendaftaran mengatakan, keputusan maju sebagai bakal calon bupati berpasangan dengan Melkianus Umbu Hunggar, karena melihat ada kesempatan atau peluang untuk memimpin Kabupaten Sumba Tengah lima tahun ke depan pasca kepemimpinan Drs.Umbu Sappi Pateduk-Umbu Dondu, BA.

Sebagai PNS aktif, ia menjalankan proses politik ini dengan tetap memegang teguh etika birokrasi pemerintahan .Misalnya proses pendaftaran ke DPC PDIP dilakukan di luar jam dinas. Dan, sebagai seorang staf, tetap berkomitmen mendukung kepemimpinan bupati dan wakil bupati Sumba Tengah Drs.Umbu Sappi Pateduk -Umbu Dondu.

Pasangan ini maju dengan visi membawa perubahan bagi rakyat Sumba Tengah dan program unggulanya. Pasangan ini juga berkomitmen meneruskan keberhasilan pemerintahan sekarang, memperbaiki yang kurang dan meneruskan program tiga gerakan moral yang dicanangkan bupati dan wakil bupati Sumba Tengah, Drs.Umbu Sappi Pateduk -Umbu Dondu, BA.

Sumber : kupang.tribunnews.com

Check Also

ngu

Pleno Penghitungan Suara Pilgub Wulangitang, Marianus-Emi Unggul, Ilebura Victory-Joss

LARANTUKA– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Flores Timur menggelar pleno terbuka hasil penghitungan suara pemilihan …