Home / Partai / Pilkada 2018, PDIP Sulut Hati-hati Mengusung Calon
Eva-Sarundajang-didampingi-Vanda-Sarundajang-saat-mendaftar-di-DPD-PDIP-Sulut

Pilkada 2018, PDIP Sulut Hati-hati Mengusung Calon

MANADO -Kekalahan incumbent dalam Pilkada 2017, khususnya calon yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) akan menjadi catatan penting dalam mengusung calon di Pilkada 2018. Penegasan ini disampaikan langsung oleh Sekretaris PDIP Sulut, Frangki Wongkar.

Kepada wartawan saat dikonfirmasi, Wakil Bupati Minsel ini menyatakan, jika banyaknya incumbent kalah ketika Pilkada 2017, akan menjadi pembahasan penting dalam rapat DPD PDIP Sulut.

” Untuk Pilkada 2018, PDIP memiliki calon incumbent di 4 daerah yaitu Mitra, Talaud, Minahasa dan Sitaro. Ini akan menjadi perhatian kami dalam penentuan calon,” kata Wongkar. Sambil mempertegas dalam penentuan calon untuk maju bertarung di Pilkada 2018, tetap mengacu pada mekanisme partai.

Mantan Legislator Sulut dua periode ini menyatakan, salah satu yang akan menjadi pertimbangan partai dalam mengusung calon adalah hasil survei. ” Tahapan Pilkada tahun 2018 sudah dilakukan PDIP,” tegas Wongkar.

Untuk Pilkada 2018, diakui Wongkar partainya memiliki target untuk memenangkan Pilkada. ” Kami menargetkan menang di Pilkada 2018 apalagi dalam menghadapi Pemilu legislatif 2019. Apalagi dalam pilkada nanti, PDIP mempunyai figur-figur yang kuat untuk diusung,”ujarnya.

Sumber : manadoline.com

Check Also

Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh. (MI/Ramdani)

NasDem Tegaskan Sikap Partai kepada Garda Pemuda Maluku

MALUKU – Ketua Umum Garda Pemuda Partai NasDem Prananda Surya Paloh menegaskan kembali sikap partai …