Home / Partai / Belum Tentukan Dukungan di Pilgub Sumut, PPP Mengaku Masih Seksi
Ilustrasi-PPP

Belum Tentukan Dukungan di Pilgub Sumut, PPP Mengaku Masih Seksi

MEDAN – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut, Yulizar Parlagutan Lubis, menjelaskan pertemuan pihaknya dengan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi belum lama ini sebatas proses pengenalan kepengurusan partai yang baru.

Ia pun mengklaim pertemuan tersebut bukan bagian dari langkah politik PPP menjelang Pemilihan Gubernur Sumut 2018 mendatang.

Ia menyadari, PPP hanya memiliki empat kursi di DPRD Sumut, sehingga harus berkoalisi dengan sejumlah partai lain dalam pertarungan Pilgub Sumut nanti.

Namun, menurutnya PPP tidak dapat dianggap remeh. Yulizar yakin partainya tetap memiliki nilai tawar yang patut diperhitungkan.
Namun sekali lagi, Yulizar menegaskan pihaknya tak ingin terlalu prematur mengumbar arah dukungan partai saat ini.

“Walaupun cuma punya empat kursi, tapi PPP tetap seksi. Karena walau empat kursi, (misalnya) koalisi dengan Golkar jadi, koalisi dengan PDIP jadi. Itu maksudnya walau empat (kursi), tapi tetap seksi,” ujarnya saat dihubungi Tribun, belum lama ini.

Kata Yulizar, PPP hingga kini belum menentukan arah dukungan bagi sosok manapun yang digadang bakal maju nantinya.

“Bukan silaturahmi, tetapi audiensi pengelanan pengurus baru. Sampai hari ini kami belum (menentukan arah), kami belum mengancang-ancang ke mana PPP akan melabuhkan suaranya. Kami masih melihat dulu berbagai hitungan politik,” ujarnya.

Sejak beberapa waktu lalu, dua partai politik (parpol) yang tergabung dalam Fraksi Gabungan DPRD Sumut berkunjung ke Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro.

Selain DPW PPP Sumut, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sumut juga telah bertemu Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di ruang kerjanya yang berada di lantai 10.

Tidak jauh berbeda dengan Yulizar, Ketua PKPI Sumut Juliski Simorangkir mengatakan pertemuan pihaknya dengan Tengku Erry hanya sekadar pengenalan struktur pengurus partai.

Juliski mengatakan, tak ada pembahasan politik mengenai Pilgub Sumut pada pertemuan itu. Saat ini, PKPI sendiri belum menentukan arah politiknya.

“Kami pengenalan pengurus dan sekaligus silaturahmi. Kalau itu (dukungan untuk Erry), kami tunggu saja perkembangan,” ujarnya.

Ia juga memastikan PKPI tak bakal memungut mahar bagi semua calon yang bakal maju. Namun, calon tersebut harus memiliki kriteria seperti yang dikehendaki Ketua Umum PKPI Hendropriyono.

“Tapi yang jelas punya komitmen membantu pengembangan partai. Nanti akhirnya beliau (ketua umum) yang memutuskan, kami hanya melakukan penjaringan sesuai kriteria ketua umum. Kami mengharapkan pimpinan di Sumut nanti adalah yang tegas, berani dan jujur,” ujar Juliski.

Sumber : medan.tribunnews.com

Check Also

idris-manggabari3_20180427_104203

Berikut Nama-nama Bacaleg Partai Gerindra Sulsel 2019

MAKASSAR – Partai Gerindra Sulsel merilis daftar calon legislatif untuk DPRD Sulsel untuk Pemilihan Umum …