Home / Partai / Jadi Walikota Palembang, Partai Ini Berikan Syarat Mudah
partai-golkar-palembang_20170521_002314

Jadi Walikota Palembang, Partai Ini Berikan Syarat Mudah

PALEMBANG – Syarat untuk menjadi kepala daerah di Kota Palembang tidak harus berijazah sampai sarjana, cukup lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) pun bisa ikut dalam penjaringan calon walikota maupun wakil walikota.

Adalah Partai Golkar Palembang yang membuka seluas-luasnya bagi masyarakat dengan syarat umur minimal 25 tahun, bisa mendaftarkan diri sebagai kepala daerah.

“Syarat untuk ikut penjaringan di Golkar sesuai petunjuk yaitu bertakwa kepada Tuhan YME, berkelakuan baik serta minimal lulusan SMA, ujar ketua tim penjaringan calon walikota dan wakil walikota Palembang pada pilkada 2018 mendatang, Syafran didampingi sekretaris tim penjaringan Eddi Munandar, Sabtu (20/5/2017) di kantor DPD Golkar Palembang.

Bahkan setiap masyarakat yang ikut penjaringan akan diberlakukan seistimewa mungkin dan senyaman mungkin. Sebab siapapun yang akan mengambil formulir merupakan calon pemimpin.

“Tidak dipungut biaya, siapapun baik kader partai ataupun masyarakat luas kami terima, nanti setelah pendaftaran maka akan dilakukan verifikasi kelayakan,” ungkap mereka.

Adapun jadwal pengambilan formulir mulai dibuka dari tanggal 22 Mei- 5 Juni. Sedangkan untuk pengembalian formulir dibuka dari tanggal 6-22 Juni. Bagi masyarakat yang ingin mengambil formulir mulai dibuka pukul 09.30-16.00 di kantor sekretariat DPD Golkar Palembang.

Sementara Ketua DPD Golkar Palembang, M Hidayat menjelaskan, baik setiap kader ataupun masyarakat harus melalui mekanisme untuk pendaftaran calon kepala daerah yang bakal diusung diusung oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Siapapun tidak ada dibatasi, saya pun meski ketua harus mengikuti aturan, jadi nanti akan diputuskan pada tingkat DPP dan akan dikembalikan kepada tingkat DPD,” ujarnya.

Diakui Partai Golkar tidak bisa mengusung pasangan calon karena hanya memiliki 6 kursi di legislatif. Sehingga untuk mengusung calon mau tidak mau mengggandeng partai lain.

“Setidaknya butuh 10 kursi legislatif, yang susah komunikasi adalah partai NasDem dan Hanura, Golkar intinya siap berkoalisi,” pungkasnya.

Sumber : sumsel.tribunnews.com

Check Also

Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh. (MI/Ramdani)

NasDem Tegaskan Sikap Partai kepada Garda Pemuda Maluku

MALUKU – Ketua Umum Garda Pemuda Partai NasDem Prananda Surya Paloh menegaskan kembali sikap partai …