Home / Pilkada / Sulawesi / PILKADA MAKASSAR: Ini 5 Figur Bakal Tantang Danny Pomanto
pojoksulsel-logo-pilkada-makassar-730x355

PILKADA MAKASSAR: Ini 5 Figur Bakal Tantang Danny Pomanto

MAKASSAR – Sedikitnya 5 figur diprediksi maju di Pilkada Makassar 2018 mendatang. Tentunya para bakal calon walikota itu akan berhadapan dengan petahana Walikota Makassar Danny Pomanto.

Sebut saja Irman Yasin Limpo, atau None, yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Sulsel. Ada juga Rachmatika Dewi atau Cicu dari Partai Nasdem yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Sulsel. Cicu juga merupakan Ketua DPD Nasdem Sulsel.

Beberapa waktu lalu, None-Cicu sempat dikabarkan bakal berpasangan dalam Pilkada Makassar.

Selain itu, Idris Manggabarani, Pieter Goni politikus PDIP dan figur wajah baru yakni Aris Muhammadia. Aris Muhammadia merupakan mantan Wakil Bupati Soppeng.

Untuk incumbent Danny Pomanto diisukan bakal maju jalur independen dengan menggalang 500 KTP (kartu tanda penduduk).

“Munculnya wacana paket None – Cicu oleh partai Nasdem membuat Pilkada Makassar kali semakin dinamis. Karena jika benar mereka menyatu maka juga ancaman bagi DP sebab penyatuan kedua nya menyatukan dua gerbong politik kuat di Makassar,” ujar Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia Suwadi Idris Amir kepada pojoksulsel.com.

Sementara, wajah baru Aris Muhammadia menyatakan siap bertarung. Namun, dirinya juga akan melihat sejauh mana konstalasi politik termasuk survei yang sedang dilakukannya.

“Sudah ada tokoh mayarakat Makassar menemui saya yang mendorong ikut bertarung di Pilkada Makassar. Kita lihat saja nanti apakah maju kosong satu atau posisi wakil,” ujar Aris.

Sumber : sulsel.pojoksatu.id

Check Also

bau-bau

Hasil Pleno KPU Baubau: Tampil Manis Raih Suara Tertinggi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau telah melaksanakan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Wali …