Home / Pilkada / Sumatera / Menuju Pilwalkot 2018, DPD PAN Kota Padangsidimpuan akan buka benjaringan
Pilkada serentak

Menuju Pilwalkot 2018, DPD PAN Kota Padangsidimpuan akan buka benjaringan

Padangsidimpuan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padangsidimpuan akan membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023 untuk menggunakan perahu berlambang matahari putih tersebut.

pembatas
“ Usai lebaran Idul Fitri, kita telah merencanakan akan membuka penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023, yang nantinya akan di usung partai PAN, “ ujar Ketua DPD PAN Kota Padangsidimpuan, H. Erwin Nasution, Senin (5/6).

Dikatakan, dalam penjaringan tersebut, pihaknya tetap dan akan membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja figur-figur potensial yang punya keinginan menjadi calon kepala daerah kota Padangsidimpuan untuk periode 5 tahun mendatang.

“ Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilwalkot Padangsidimpuan ini bukan hanya diperuntukan para kader. Tetapi juga figur atau tokoh masyarakat yang memiliki kredibilitas dan kapabilitas yang tinggi dapat mendaftarkan diri dalam Balon Walikota dan Wakil Walikota menggunakan perahu PAN, “ katanya.

Ia menambahkan, PAN tetap membuka pendaftaran untuk masyarakat baik itu kader internal atau figur luar, karena PAN adalah partai yang terbuka bagi figur yang berkomitmen tinggi dalam memajukan Kota Padangsidimpuan.

“ Artinya, kita membuka pintu sebesar-besarnya bagi siapapun yang ingin mendaftarkan dalam penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota dari PAN ini, selagi yang bersangkutan memenuhi persyaratan, “ terang Erwin.

Disinggung langkah-langkah yang telah dilakukan DPD PAN Kota Padangsidimpuan dalam mengkadapi Pilkada Kota Padangsidimpuan 2018, Erwin menyatakan, saat ini pihaknya terus mempersiapkan diri menghadapi suksesi kepemimpinan di Kota Padangsidimpuan pada tahun 2018. Bahkan, kerap kali dilakukan sejumlah safari politik dan kali ini kita akan melakukan persiapan perangkat pemenangan untuk internal partai.

Menurutnya, partai akan memprioritaskan tim Pilkada dalam upaya mempersiapkan diri dalam menghadapi Pilwalkot Padangsidimpuan. Tim Pilkada akan bertugas melakukan proses perjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota hingga melakukan komunikasi politik antar Parpol dan berbagai elemen masyarakat, apalagi PAN Kota Padangsidimpuan hanya memiliki 3 kursi di DPRD Kota Padangsidimpuan.

“ Berarti dibutuhkan 3 kursi lagi untuk bisa mengusung Balon Walikota-Wakil Walikota, sehingga perlu berkoalisi dengan Parpol lain, makanya kita terus melakukan komunikasi dengan Parpol lainnya, termasuk juga tetap berkordinasi ke DPW PAN Provinsi Sumut, “ paparnya.

Selain itu tandasnya, DPD PAN Kota Padangsidimuan juga segera menyusun program pemenangan serta mempersiapkan segala kebutuhan dalam Pilwalkot Padangsidimpuan, termasuk rekrutmen dan pelatihan saksi, mempersiapkan kampanye dan penggalangan massa serta mempersiapkan jurkam (juru kampanye, red).

“ Saat ini kita masih mempersiapkan kepanitiaan dan dalam waktu dekat atau usai lebaran nanti, kita sudah benar-benar siap dan diharapkan semakin banyak figure yang akan mendaftar ke partai kita untuk ikut Pilwalkot, “ tutupnya.

Sumber : sipirok.net

Check Also

sumut2018

Peta Kemenangan Pilkada Sumatera Utara 2018

Peta Kemenangan Pilkada Sumatera Utara 2018 JAKARTA, Komisi Pemilihan Umum telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara …