Home / Pilkada / Jawa / 4 Parpol Nyatakan Sikap dalam Pilwali Kota Kediri 2018
20170621172625part

4 Parpol Nyatakan Sikap dalam Pilwali Kota Kediri 2018

Kediri – Meski pemilihan Kepala Daerah serentak masih berlangsung 2018 mendatang.Namun, geliat akan pernyataan sikap beberapa Partai Politik (Parpol) mulai ketara. Rabu (22/6/2017), malam, PDIP, PKB, Partai Golkar, dan Partai Nasdem, menyamakan presepsi akan figur Pemimpin yang lebih peduli kesesjahteraan rakyatnya.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan Juwito, Ketua DPD Golkar Kota Kediri, dalam beberapa bulan lagi, dinamika politik dikota Kediri semakin hangat dan berlanjut dalam memilih pemimpin yang berkompeten, peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.

Lalu, membangun birokrasi yang melayani, serta memberantas pungli dan upeti Maka, perlu membangun demokrasi yang sehat dengan mewujudkan pilkada damai.

Untuk itu, berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada Kota Kediri, PDIP, PKB, Partai Golkar, dan Partai Nasdem menyatakan pernyataan sikap politik, meliputi

“Membangun demokrasi yang sehat dan berkesinambungan dan adanya sinergitas antar parpol guna mewujudkan kota kediri yang lebih baik ” urai Juwito.

Kedua, mengharapkan tidak adanya kubu- kubuan, juga menjadi piroritas. ” Membangun komunikasi secara intensif dan berkelanjutan antar pimpinan parpol di kota Kediri dalam rangka membangun persepsi bersama dalam konteks membangun kota kediri yang lebih baik, lebih makmur, lebih maju dan melibatkan semua elemen masyarakat tanpa kubu-kubuan ” lanjutnya.

Hingga item ketiga, membangun kebersamaan dalam menyongsong Pilkada Kota Kediri 2018, dangan menjunjung tinggi asas Kekeluargaan dan semangat Gotong Royong

” Saling menghargai dinamika demokrasi dan pilihan politik masing-masing Parpol” tutupnya dalam pernyataan item terakhir.

Sementara, dalam pernyataan sikap 4 Parpol tersebut, dihadiri Sujono Teguh Widjaya, sekaligus Sekretaris Partai Golkar yang dikabarkan berkancah dalam Pilwali 2018, mendatang.

” Poinnya kemungkinan apapun bisa terjadi dan saya tetap optimis dalam hal apapun. Memang, saya pribadi bakal calon dalam Pilwali nanti, yang secara garis besarnya bakal maju atau sebaliknya” kata Pak Jono, sapaan akrabnya kepada Wartawan.

Sekedar diketahui, dalam acara pernyataan sikap itu, dihadiri, DPC PDIP Kota Kediri, meliputi, Drs. H. Gus Sunoto, IM, Ketua dan Purwanto, Sekretaris

Kemudian, DPC PKB Kota Kediri, yang dihadiri H. Muzer Zaidib, Ketua Dewan Syuro, H. Oing Abdul Muid, Ketua Dewan Tanfidz.

Selanjutnya, DPD Partai Golkar Kota Kediri, dihadiri Juwito, S.Pd, Ketua, Sujono Teguh Widjaya, SE, Sekrtaris)

Terakhir, DPD Partai Nasdem Kota Kediri, H. Nafis Kurtubi, SH Ketua, Choiruddin Musthofa, S.Pd.I Sekretaris.

Sumber : korantransparansi.com

Check Also

a6

Ridwan Kamil Janji Mekarkan Daerah di Jawa Barat, Alasannya….

Jakarta – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil menginginkan adanya pemekaran daerah …