Home / Pilkada / Sulawesi / PDIP Siapkan Tiga Jagoannya untuk Pertarungan di Baubau
1491184577-hugua

PDIP Siapkan Tiga Jagoannya untuk Pertarungan di Baubau

Kendari— Pilkada di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, termasuk yang diangggap seksi bagi PDI Perjuangan. Saking seriusnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sultra Hugua menyiapkan tiga kadernya untuk pilkada serempak 2018.

“Kader kami itu adalah La Ode Ahmat Moniase (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Baubau), Hasan Alif (anggota DPRD Buton Selatan) dan H Adios (pengusaha),” kata Hugua di Kendari, Senin (3/4/2017).

“Siapa di antara ketiga kader itu yang akan ditetapkan sebagai calon wali kota, tergantung dari elektabilitas masing-masing berdasarkan hasil survei dari lembaga survei independen,” lannjutnya.

Menurut dia, kader yang memiliki elektabilitas atau tingkat keterpilihan paling tinggi, akan diusulkan kepada DPP PDI Perjuangan di Jakarta untuk bisa direkomendasikan sebagai calon wali kota Baubau periode 2018-2022.

“Siapa pun yang mendapat persetujuan dari DPP PDI Perjuangan, seluruh kader partai wajib mendukung dan bertanggung jawab untuk memenangkan calon tersebut,” katanya.

Mantan Bupati Wakatobi ini mengatakan pada pemilihan wali kota/wakil wali kota Baubau, PDI Perjuangan tidak dapat mengajukan calon wali kota/wakil wali kota sendiri karena hanya memiliki satu kursi dari 25 kursi DPRD Kota Baubau.

Untuk dapat mengusulkan satu pasangan calon wali kota/wakil wali kota di KPU kata dia, PDI Perjuangan harus berkoalisi dengan partai lain yang memiliki kursi di DPRD Sultra minimal empat kursi.

“Oleh karena itu, mulai sekarang kami membangun komunikasi dengan partai lain, untuk bekerja sama mendukung satu pasangan calon kepala daerah pada pilkada Kota Baubau 2018,” ujarnya.

Sumber : rilis.id

Check Also

no-urut-cagub-sulsel-kpu

Inilah Survei Terbaru Pilgub Sulsel 2018

Lembaga nonprofit yang mendalami masalah opini dan kebijakan publik, Populi Center merilis hasil survei Pilkada …