Home / Pilkada / Kalimantan / Yancong Maju di Pilwali Tarakan Lagi, Siapkan Wakil 5 Orang Dongkrak Suara
96Yancong

Yancong Maju di Pilwali Tarakan Lagi, Siapkan Wakil 5 Orang Dongkrak Suara

TARAKAN – Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan masih 2 tahun lagi, namun sejumlah tokoh kabarnya tengah mempersiapkan diri untuk maju dalam pesta demokrasi tersebut. Seperti mantan Anggota DPRD Tarakan Yancong yang ikut menyemarakkan memperebutkan kursi nomor satu di Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan.

“Pilwali yang akan datang niat saya maju menjadi Walikota, kalau partai sekerang masih saya rahasiakan, yang jelas saya maju dengan menggunakan perahu partai bukan perseorangan. Saya belum bisa buka-bukaan saat ini, nanti ada yang salip kanan, salip kiri,” tuturnya pada Jumat siang, (04/03/2016).

Menurutnya, Tarakan sebenarnya kota kepulauan yang sangat kecil, namun memiliki daya tarik tersendiri bagi para tokoh untuk bersaing dalam Pilwali, seperti yang terjadi pada periode 2014 lalu dengan jumlah pasangan mencapai 9 calon walikota dan wakil walikota.

“Saya prediksikan akan banyak calon yang maju, silahkan saja namanya juga demokrasi tetapi kita lihat saja berapa pasang yang akan lolos nanti sebagai peserta Pilkada, paling hanya sekitar 4 pasangan,” tuturnya.

Yancong sepertinya punya modal kuat untuk mendulang suara dalam Pilwali 2018 mendatang, karena memiliki pengalaman selama 10 tahun duduk sebagai anggota dewan, dan meraih kursi Walikota Tarakan, namun pada periode lalu dirinya yang berpasangan dengan mantan Wakil Walikota Suhardjo Trianto dan gagal tidak membuatnya langsung patah semangat karena suara yang diperolehnya lebih besar dari dugaan semula.

“Kantong-kantong saya cukup besar, sekarang ini tinggal mencari tambahan saja, bagaimana bisa kita mendapat suara untuk bekerja secara ikhlas bagi masyarakat nanti jik terpilih,” tuturnya.

Yancong sendiri kabarnya memiliki pilihan 5 orang tokoh dari sisi birokrat dan tokoh, namun untuk mendapat suara serta simpatisan masyarakat maka dirinya mencoba menggandeng calon dari lintas etnis atau dari suku berbeda dengan dirinnya.

“Saya dekat dengan tokoh birokrat di Tarakan, saya juga dekat dengan tokoh yang memiliki partai di Tarakan. Tetapi biarlah ini berjalan dulu, karena saya sudah ada 5 orang calon yang akan saya pilih untuk mendampingi saya nanti, yang jelas sudah ada tinggal menentukan saya,” tuturnya.

Selain Yancong, juga muncul sejumlah nama-nama yang akan menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Tarakan untuk periode mendatang, yakni dua orang incumben seperti Sofian Raga dan Khaeruddin Arief Hidayat, lalu Jusuf Ramlah, Ince Rifai, dan lainnya.

“Nanti dulu, belum berpikir kearah sana,” tutur Jusuf Ramlan

“Nantilah, belum saatnya kita bicara ini. Kalau sudah waktunya saya akan bicara ke media,” tutur Ince Rifai.

Sumber : nusantara.com

Check Also

rita-widyasari-pilkadakaltim-11042018

Ini Pesan Rita Widyasari kepada Para Kontestan Pilgub Kaltim

Dalam kesempatan berbincang dengan Tribunkaltim.co baru-baru ini, Bupati Kukar non aktif Rita Widyasari secara khusus …