Home / Pilkada / Maluku / Assatri Siap Rebut Walikota Tual
1109247-ron--pemungutan-suara-pilkada-jabar-2013--780x390

Assatri Siap Rebut Walikota Tual

TUAL – Satu per satu putra putri terbaik Kota Tual, mulai menyatakan sikap ingin memimpin daerah itu. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Provinsi Maluku, Syarif Bakry Assatri misalnya dikabarkan akan meramaikan Pilkada Tual, 2018 mendatang.

“Selama kita masih bisa, dan berniat untuk membangun daerah, apa salnya kalau kita coba. Segalanya kembali kepada masyarakat yang akan menilai,”kata Syaraif, di wawancarai Kabar Timur, kemarin.

Syarif menyampaikan, dirinya pada pemilhan Walikota dan Wakil Wlaikota Tual periode 2008-2013 lalu. perna mencalonkan diri merebut kursi Walikota Tual bersama Wakilnya, Melik Seddek Rumtte. Kata Syarif, dengan slogan pada saat itu yang bernama “Baru. “Waktu kemarin mungkin sebagai batu loncatan, demi memahami konstalasi politik yang berada di daerah Maren tersebut,”jelasnya.

Dia mengaku, pada momet Pilkada Kota Tuallalu, suaranya juga tidak kalah jauh dengan pasangan Walikota dan Wakil Walikota 2008 yang lalu. ‘’Kalau ada kesempatan untuk maju, pasti akan disiapkan. Di tunggu aja survei, kalau ada nama saya. Insallah kita akan maju bekerja,segalanya ada di tangan Tuhan,”tegasnya.

Meski begtu dia mengaku, masyarakat di daerah itu, mulai berdatangan memberikan saran dan pendapat serta dukungan. Mereka dari beberapa tokoh yakni, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh perempuan. ‘’Dan berbagai kelompok elemen masyarakat lainya di daerah itu. Kalau sudah ada dukungan seperti ini. Sudah ada jalan untuk saya kembali bersilaturahim kembali,”ujarnya.

Toko Pemuda Pemerhati Kota Tual, Moh, Yamin Fakaubun mengaku, Syarif Bakri Assatri tidak asing lagi dan di kenal oleh kalangan masyarakat di daerah itu. “Kita berharap agar bapak Syarif maju sebagai calon Walikota Tual 2018 medatang, akan fokus dan bekerja demi memenangkan Pilkda di daerah itu,”tuturnya.

Yamin mengaku, Syarif adalah salah satu sosok pemimpin yang mempunyai kemampuan dari berbagai macam aspek keilmuan. Dan katanya, Syarif mempunyai kharismatik tersendiri, senyum, sapa, kepada masyarakat yang selama ini masih terjlain dengan baik.

Selain itu, menurut Yamin, sifat dan perilaku Syarif sendiri juga dalam pergaulanya tidak memandang,suku ras dan agama. ‘’Karena pak Syarif masih menenamkan nilai-nilai budaya Kei, yakni Ain Ni Ain atau Satu Punya Satu. “Untuk saat ini Kota Tual membutuhkan pemimpin yang Kot Kabav Maloloan atau Kecil,Merendah dan jujur,”paparnya.

Sumber : kabartimur.co.id

Check Also

jadwal-tahapan-pilkada-dki-putaran-kedua_m_113065

Bandjar Siap Maju di Pilkada Kota Tual 2018

Tual – Menjelang pemilihan kepala daerah kota Tual yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang, …