Home / Pilkada / Maluku / Yunus Serang Ingin Golkar-PDIP Bersatu
yunus-serang

Yunus Serang Ingin Golkar-PDIP Bersatu

Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra), Yunus Serang resmi mendaftar di DPC PDIP Kota Tual, sebagai bakal calon walikota. Ketua DPD II Golkar Tual ini menginginkan agar PDIP dan Golkar bisa bersatu dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Hari Rabu tanggal 31 Mei saya sudah resmi mengem­balikan formulir pendaftaran sekaligus mendaftar di PDIP Tual, “kata Yunus Serang kepada Siwalima melalui telepon seluler, Kamis (1/6).

Menurutnya, PDIP merupakan salah satu partai yang memiliki asas yang sama dengan Partai Golkar yaitu nasionalis. Oleh karena itu, kader-kader yang dipersiapkan baik itu dari partai Golkar maupun PDIP, tentunya memiliki wawasan kebangsaan yang nasionalisme.

“Parpol PDIP dan Golkar sama yaitu berasaskan nasionalis, oleh karena itu program, kegiatan dan kader-kadernya yang dipersiapkan, tentu memiliki wawasan kebangsaan nasionalisme,” terangnya.

Dijelaskan, jika partai Golkar dan PDIP berjalan dalam suatu pemerintahan, maka akan menghasilkan suatu stabilitas politik yang aman, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik maupun pelaksanaan pembangunan.

“Pastinya kita menginginkan agar pembangunan daerah dapat lebih baik dan lebih maju kedepan,” ujarnya.

Wakil Bupati Malra ini mengakui, selain sudah mendaftar di PDIP, kedepannya ia berencana akan mendaftar di beberapa partai lainnya. Kendati begitu, Serang tetap optimis akan mendapatkan restu dari pimpinan PDIP dalam memperoleh rekomendasi.

Menyoal siapa pendamping bakal calon Walikota dalam Pilkada Kota Tual 2018 nanti, Serang menyebutkan, sampai saat ini sudah mengantongi beberapa nama yang masih dalam tahapan identifikasi.

“Tentu sampai saat ini masih dilakukan identifikasi terhadap para bakal calon Wakil Walikota,” jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya akan melakukan survey untuk mengetahui siapa sosok bakal calon wakil yang akan mendam­pinginya dalam perebutan kursi walikota dan wakil walikota.

“Setelah identifikasi, maka setelah ini akan dilakukan survey. Nanti dari survey baru saya bisa tentukan siapa wakil yang tepat,” tandasnya.

Sumber : balagu.com

Check Also

1109247-ron--pemungutan-suara-pilkada-jabar-2013--780x390

Assatri Siap Rebut Walikota Tual

TUAL – Satu per satu putra putri terbaik Kota Tual, mulai menyatakan sikap ingin memimpin …